EDITOR : PUTU DYAH

25 Juni 2016, 10:15 WIB

JERMAN

Kehebohan  Euro 2016  tak hanya seru dinikmati dari arena pertandingan. Tapi juga lewat kelezatan kue manis beraneka isian dengan miniatur para pemain di atasnya.

Cake Euro lengkap dengan atribut khas lapangan sepakbola. (REUTERS)

Produsen pastry  ‘Muncher Freiheit’  di Munich, Jerman, membuat  cake spesial Euro 2016. Bentuknya berupa lapangan rumput, lengkap dengan pemain, bola juga gawangnya. Lapisan dasar kue bisa dibuat dengan rasa cokelat atau vanila sesuai minat konsumen.

“Butuh upaya besar membuat cake ini. Terutama untuk membuat tiruan para pemain dalam bentuk sangat kecil, itu tidak mudah. Tapi ini tantangan bagi kami,” kata Karl Eisenrieder, managing director perusahaan kue dan permen ini.

Kue dengan prediksi skor. (REUTERS)

Terkadang, para  pastry chef  juga iseng menambah prediksi skor  di atas lapisan kue yang mereka buat. Seperti saat membuat cake untuk pertandingan Jerman melawan Irlandia Utara yang ditambah hiasan skor 2-0. Bagi mereka, perkiraan semacam ini menjadi simbol semangat dan energi positif. Kalaupun hasilnya tidak sesuai prediksi, energi tetap didapat dari rasa manisnya kue.

BACA JUGA:
Pria Irlandia Ini Menjelajah Euro dengan Kereta Angin 

Selama gelaran Euro 2016, ‘Muncher Freiheit’ mengerjakan pesanan 60-70  kue per minggu. Biasanya para pelanggan memesan khusus sesuai tim sepakbola atau pertandingan favorit mereka. Selain itu, juga tersedia cake bertema Euro lainnya yang tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tertarik menikmati lezatnya Euro 2016?

 

REUTERS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments