EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Juni 2016, 10:03 WIB

CINA

Angin tornado menghantam kota Yancheng, Provinsi Jiangsu yang berada sekitar 8 ratus kilometer Selatan Kota Beijing, Cina, Kamis 23 Juni 2016. Tornado terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Kantor berita Xinhua mengabarkan tornado tersebut menghancurkan daerah peternakan, pabrik dan pemukiman penduduk. Sebanyak 78 orang tewas dan 5 ratus orang lainnya terluka. 2 ratus diantaranya dalam kondisi kritis. 

Jalan penghubung antar kota terputus karena banyak pohon tumbang. Tiang lampu listrik berserakan di jalan. Banyak pula tiang lampu dari besi bengkok dan patah. Hujan es disertai angin tornado diprediksi akan kembali terjadi dan menyulitkan upaya penyelamatan.

Tim penyelamat masih melakukan evakuasi penduduk dan mencari korban diantara reruntuhan bangunan. Bantuan makanan serta air bersih juga diberikan kepada korban. Presiden Cina Xi Jinping meminta agar upaya penyelamatan darurat dilakukan dengan maksimal. Setiap bulan Mei, Juni dan Juli, Cina bagian selatan selalu dilanda musim hujan dengan tingkat curah hujannya sangat tinggi.

APTN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments