hero
Jamie Vardy & Antoine Grizmann (ESPN & FOX)

EDITOR : TITO SIANIPAR

24 Juni 2016, 06:30 WIB

EROPA

Di tengah pesta sepak bola Piala Eropa 2016, dua pemain bintangnya mengambil keputusan besar atas masa depannya. Sosok pertama adalah pemain andalan Leicester dan juga timnas Inggris, Jamie Vardy.

Sebelumnya pengoleksi 24 gol di liga itu sempat santer dikabarkan bakal digaet klub Inggris lainnya, Arsenal. Namun seperti dilansir lcfc.com Vardy akhirnya sepakat memperpanjang kontrak baru bersama klub juara Premier League 2015-2016 tersebut.

"Leicester hari ini menyetujui kontrak baru dengan perwakilan Jamie Vardy selama empat tahun ke depan. Kedua pihak berharap pengumuman ini dapat mengakhiri spekulasi terkait masa depan Jamie dan mengonfirmasi komitmen jangka panjangnya bersama Leicester City Football Club," tulis pernyataan resmi Leicester, Kamis, 23 Juni 2016.

Jamie Vardy. (Premiere League)

Musim lalu Vardy tampil gemilang mengantarkan Leicester menjadi juara EPL untuk pertama kalinya. Ia juga menorehkan total 24 gol yang menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak kedua di bawah Harry Kane. 

Prestasi ini turut mengantarkannya masuk skuat Inggris yang berlaga di Euro 2016. Bersama The Three Lions ia juga berjasa mengantarkan timnya lolos fase grup, dan akan menghadapi Islandia  di babak 16 besar pada Senin, 27 Juni 2016 mendatang.

Sementara satu pemain lainnya yang juga memilih bertahan di klubnya adalah Antoine Griezmann. Punggawa timnas Perancis di Euro 2016 ini mengakhiri spekulasi kepindahannya dengan memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid.

Kontrak baru berdurasi 5 tahun tersebut bakal membuatnya berada di Vicente Calderon hingga 30 Juni tahun 2021. Sejak didatangkan dari Real Sociedad pada musim 2014-2015, pemain dengan tinggi badan 178 sentimeter ini menjelma menjadi andalan baru Los Rojiblancos di lini depan, sepeninggal Diego Costa ke Chelsea.

Antoine Griezmann (atleticomadrid.com)

Dua musim membela Atletico, Griezmann tercatat mengkoleksi 44 gol di ajang La Liga dengan rincian 22 gol di musim 2014-2015 dan jumlah yang sama musim 2015-2016. Pemain kidal ini juga menjadi pencetak gol terbanyak Atletico selama dua musim beruntun.

"Saya sangat senang tetap bersama keluarga ini. Saya ingin berkembang menjadi lebih baik lagi setiap tahun. Klub, pelatih, dan rekan setim bisa membantu saya untuk mencapai tujuan ini," ujar Griezmann seperti tertulis di situs resmi Atletico Madrid.

PANJI SURYONO

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments