hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

23 Juni 2016, 20:00 WIB

INDONESIA

Ramadan tahun ini, aktris Raline Shah sengaja tidak mengambil banyak pekerjaan dan memanfaatkan kesempatan ini untuk jalan-jalan. Minggu lalu Raline dan adiknya baru saja pulang dari liburan di Norwegia.

Sebagai pemeluk agama Islam yang taat, perempuan berusia 31 tahun ini tetap menjalankan ibadah puasa. “Kalau puasa paham saya sih kita harus meneruskan akitivitas seperti biasa dan memang travelling itu bagian dari pekerjaan dan hidup saya jadi saya continue aja,” tutur aktris berdarah Pakistan ini.

Udara di negara penghasil minyak bumi ini memang lebih dingin, namun itu tidak membuat puasa jadi lebih mudah karena waktu puasa lebih panjang yaitu sekitar 18 jam. Raline mengaku saat berada di Norwegia bagia Utara, ia terpaksa mengikuti waktu berbuka di Mekah karena udara terlalu dingin.

Meski tantangan lebih berat, pemeran Fatma dalam film 99 Cahaya di Langit Eropa ini konsisten melakukan ibadah selama 7 hari di Norwegia dengan lancar. “Menurut saya itu semuanya mental ya, jadi seberapa sabar seberapa kuat iman kita untuk bertahan dimanapun dalam situasi apapun,” tambahnya

Bagi beberapa orang mencari menu makanan halal untuk berbuka dan juga sahur saat berada di luar negeri cukup menyulitkan. Beruntung selama berada di negara Skandinavia ini Raline bisa menemukan menu yang tepat “ Norwegia itu kita kenal sebagai negara penghasil salmon ya, jadi setiap hari makan salmon dan seafood,” ujar Raline sambil tersenyum.

Bagi Raline sangat penting mengetahui kehidupan umat muslim di luar negeri, oleh karena itu ia pun menyempatkan diri untuk salat tarawih disana.

Selain memiliki pengalaman berpuasa di luar negeri, Raline juga menceritakan pengalaman seru yang berhasil membuatnya kagum dengan kemajuan dan  keindahan alam Norwegia. “ Jadi yang saya lihat gunung, laut  semua bersih dan tertata rapi. Indah banget deh,” tutup Raline.

 

TIM ENTERTAINMENT NEWS

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments