hero
Remaja Pemakai Narkoba. (NET/Dewa Priana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Juni 2016, 14:10 WIB

BALI, INDONESIA

Sembilan anak berusia sekitar 15-21 tahun diringkus Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali saat menggelar pesta sabu di penginapan Tunjung Bali, di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, Rabu, 22 Juni 2016.

Para remaja berinisial PE (16), PM (17), MK (16), PA (16), KA (16), KP (16), CBK (15), ABR (16), dan GM (21) ini kemudian menjalani tes urin dan hasilnya menunjukan semuanya positif mengonsumsi obat terlarang.

"Tiga mingguan pakai sabu, tidak kenapa-kenapa, broken home. Dapat dari teman." ujar MK, pemakai narkoba.

Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, 22 Juni 2016. (NET/Dewa Priana)

Petugas BNN tidak menemukan sabu dalam penggerebekan tersebut, namun sejumlah barang bukti lain seperti alat hisap sabu yang masih hangat, sedotan dan korek api diamankan. Selain memanggil orang tuanya, BNN Bali juga akan bekerjasama dengan BNN Pusat untuk menangani kasus ini.

"Kita berkoordinasi dengan BNN Pusat, didatangkan dua konselor untuk lebih mendalami anak-anak ini. Sejauh mana tingkat ketergantungannya sehingga menjadi bahan pembelajaran bagi kita semua," kata Brigjen Pol Putu Gede Suastawa, Kepala BNN Provinsi Bali.

Sembilan anak ini membeli sabu dengan cara iuran. Masing-masing orang mengumpulkan uang sebesar Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. BNN Bali mencatat jumlah pemakai narkoba di bawah umur mencapai 25 persen atau peringkat keempat dari total pemakai narkoba di Pulau Dewata ini setelah pekerja dan pengangguran.

GITA NATALIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments