hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

23 Juni 2016, 19:05 WIB

NUSA TENGGARA BARAT, INDONESIA

Siang di 9 Juni 2016, Desy Marlina Amin mengunggah 5 foto di akun Facebooknya. Sama seperti postingan-postingan sebelumnya, ia berbagi cerita tentang aktivitasnya memberi makan anjing-anjing liar di sekitar rumahnya.

Status Facebook Desy yang Viral di Jagat Maya (Facebook/ Desy Marlina Amin)

 

Tak disangka, dengan cepat postingan itu goes viral. Hingga saat ini telah dibagi hingga 2.400 kali. Pro kontra langsung bermunculan, terutama terkait Desy muslim berjilbab yang memelihara anjing yang dalam Islam dinilai memiliki najis.

Tanggapi dirinya yang menjadi perbincangan di dunia maya, Desy tak ambil pusing. Sejak kecil, ia memang sudah suka binatang. Saat bertemu binatang terluka, Desy tak segan merawatnya.

Tanggapan Netizen (Facebook/ Desy Marlina Amin)

 

Desy punya alasan untuk aksinya memberi makan anjing-anjing liar. "Jadi kalau orang yang terlalu takut akan kata najis adalah orang-orang yang malas sebenarnya, malas menyucikan diri. Jadi kebanyakan mereka mengunci diri dari kata najis. Walaupun ini anjing najis, binatang najis, dia tidak pantas disakiti karena ini juga mahluk Allah, kita memiliki hak yang sama untuk hidup.”

Desy dan Anjing-anjing Liar (Hamdani)

 

Selain memberi makan, perempuan asal Praya, Lombok Tengah, NTB ini juga merawat anjing-anjing liar yang terluka. Sebagian besar menggunakan uangnya sendiri. Terkadang ada juga donatur yang menitipkan uang kepadanya untuk biaya perawatan hewan liar. “Jadi saya belajar sendiri untuk nginfus, kalau ada kucing atau anjing yang dehidrasi saya beri infus sendiri di rumah. Nanti kalau mereka sudah sembuh, Alhamdulillah. Kalau meninggal, saya sudah siapkan kain kafan, saya tanam selayaknya manusia, setidaknya mereka bisa tersenyum untuk terakhir kalinya," tutur Desy.

Bagi Desy, menolong sesama mahluk hidup adalah kewajiban manusia. Termasuk menyayangi tanpa membeda-bedakan jenis hewan.

TIM LIPUTAN

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments