hero
Ivan Perisic merayakan gol. (UEFA)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Juni 2016, 17:20 WIB

PERANCIS

Kroasia mengejutkan Grup D Euro 2016 dengan mengalahkan tim unggulan Spanyol 2-1 di  Stade de Bordeaux, Rabu, 23 Juni 2016 dini hari. Kroasia menang tanpa diperkuat dua bintangnya Mario Mandzukic dan Luka Modric

Spanyol unggul lebih dulu melalui aksi Alvaro Morata di menit ke-7. Gol Kroasia akhirnya tercipat jelang babak pertama usai. Ivan Perisic yang melakukan penetrasi dari sisi kiri berhasil melepaskan umpan silang yang mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Nikola Kalinic. Skor 1-1 ketika turun minum.

Memasuki babak kedua Spanyol memiliki peluang menggandakan keunggulan. Hadiah penalti didapat La Furia Roja di menit ke 70. Tapi Sergio Ramos gagal mengeksekusinya menjadi gol. Spanyol justru lengah di penghujung laga. Serangan balik cepat yang dibangun The Blazers, mengubah skor 2-1 melalui gol Perisic.

"Setiap pemain berhak atas hasil ini. Teman-teman ini membuktikan ini adalah hasil kerja sama tim. Saya bangga dengan tim ini," kata Perisic yang tampil sebagai pemain terbaik. "Kami ingin melangkah sejauh mungkin."

Sementara di partai Grup D lainnya, Turki menaklukan Republik Cek 2-0. Kemenangan ini membawa Turki naik ke peringkat tiga dan Ceko harus puas menjadi juru kunci.

Dengan hasil ini Kroasia keluar sebagai juara Grup D dan akan berhadapan dengan peringkat ketiga antara Grup B, E atau F. Sedangkan Spanyol yang memegang status runner up grup akan berhadapan dengan Italia sebagai juara Grup E.

"Kami punya waktu untuk bersiap menghadapi Italia. Sebenarnya ini bukan skenario yang kami inginkan," kata pelatih Spanyol Vincente del Bosque. "Kami harus berada dalam kondisi yang bagus untuk Senin nanti," pungkasnya.

HAEKAL ALIF | UEFA.COM

Susunan Pemain
Kroasia: Subasic; Srna, Corluka, Jedvaj, Vrsaljko; Rog (Kovacic 82'), Badelj; Perisic (Kramaric 90+4'), Rakitic, Pjaca (Cop 90+2'); Kalinic
Spanyol: De Gea; Juanfran, Pique, Ramos, Alba; Fabregas (Thiago 84') , Busquets, Iniesta; Silva, Nolito (Bruno 60'), Morata (Aduriz 67')

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments