hero
Mario Gomez (UEFA)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

22 Juni 2016, 16:20 WIB

PERANCIS

Juara Dunia Jerman mengandaskan Irlandia Utara dengan skor tipis 1-0, Rabum 21 Juni 2016 dini hari. Bertanding di stadion Parc des Prices di kota Paris, anak asuhan Joachim Löw sempat kesulitan menjebol gawang Irlandia Utara.

Jerman menguasai permainan dengan penguasaan bola yang mencapai 71 persen serta tembakan ke arah gawang berjumlah 26 dengan 9 tembakan mengarah tepat ke arah gawang. Sementara Irlandia Utara hanya sanggup membuat 2 tembakan dengan 1 yang mengarah ke gawang.

“Kami ingin mencetak gol lebih banyak di pertandingan ini. Kami menciptakan banyak peluang," kata Mesut Özil yang tampil sebagai pemain terbaik. "Kami beruntung tidak mengulangi performa saat melawan Polandia,” imbuhnya.

Mario Gomez berhasil menjadi penentu kemenangan Jerman

 

Satu-satunya gol bagi Die Mannschaft dicetak pemain kawakan Mario Gomez. Pemain Besiktas ini mencetak 4 gol sepanjang gelaran kejuaraan Eropa, hanya berselisih 1 gol dari Jürgen Klinnsmann yang 5 gol. Gomez berpeluang jadi pencetak gol terbanyak Jerman di Kompetisi Eropa.

Selain Gomez, catatan apik juga dicetak pemain senior lainnya, Bastian Schweinsteiger. Masuk menggantikan Sami Khedira di menit ke 69, gelandang Manchester United ini pemain Jerman yang memiliki caps terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropoa. 

“Mario Gomez mencetak gol penentu, dan ia juga cemerlang di sesi latihan. Saya sangat senang di partai ini bisa mencoba opsi lini depan, dan berhasil," ungkap pelatih Jerman Joachim Löw.

Selain itu, Manuel Neuer sukses memimpin lini belakang dengan tak kebobolan di 3 laga fase grup. Terakhir timnas mereka mencetak hattrick tak kebobolan terjadi adalah di EURO tahun 1996. Ketika itu, Jerman tampil sebagai juara.

Tim Polandia merayakan kemenangan atas Ukraina

Di pertandingan lain, Polandia mengalahkan Ukraina 1-0 lewat gol Jakub Błaszczykowski. Dengan hasil ini Jerman lolos sebagai Juara Grup C didampingi Polandia sebagai runner up. Sedangkan Irlandia Utara masih harap-harap cemas tentang kans lolos sebagai peringkat 3 terbaik.

GIA PIJAR PERDANA | UEFA.COM

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments