hero

EDITOR : PUTU DYAH

21 Juni 2016, 03:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Apa kamu termasuk yang sudah kena teror dari Valak, sosok suster yang menghantui di film ‘The Conjuring 2’ ?

Valak yang sering muncul di tengah pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren,  sukses bikin penonton tercekam dengan tampilan seramnya. Wajah putih dengan lingkaran hitam di sekitar mata, gigi taring dan jari-jari panjangnya seolah siap mencengkeram sasarannya.

Seperti film lain, ada tangan-tangan yang ‘menyulap’ wajah Valak jadi menakutkan. Padahal wajah asli pemeran Valak, Bonnie Arrons, beda banget. Artis yang pernah berperan di film  'I Know Who Killed Me' (2007) dan 'Silver Linings Playbook' (2012) ini punya karakter wajah lonjong dengan hidung mancung khas Eropa.

Tapi setelah mendapat sentuhan dari Hugo Villaseñor, wajah cantiknya langsung berubah 180 derajat. Bonnie ‘Valak’ menjadi sosok yang membuat penonton deg-degan dan shock waktu melihat penampakannya. Selain Valak, sosok hantu lainnya yaitu Bill Wilkins juga terbentuk lewat sentuhan make up artist handal.

Seperti dilansir situs IMDB, Hugo termasuk make up artist profesional Hollywood. Dia terbiasa membuat special effect atau riasan yang terkesan angker. Karyanya bisa dilihat di beberapa film seperti Star Trek (2009) dan Insidious: Chapter 2 (2013).

Hasil make up lainnya dari Hugo. (IG: @mthreefx)

Sejak film ‘The Conjuring 2’ tayang di bioskop 10 Juni 2016 lalu, bukan cuma memenya yang ramai di media sosial. Make up Valak seperti yang dibuat Hugo ikut menginspirasi seorang hijaber asal Malang, pemilik akun Youtube ini vindy. Video tutorial yang dia buat sudah ditonton sekitar 690 ribu viewers dan mendapat lebih 13.400 likes.  “Keren banget, ternyata ada make up effect sekeren ini di Indonesia. Youtuber pula,” komentar pemilik akun Habib Nur K. yang menonton video ini.

Nah sekarang sudah tahu kan, tangan-tangan handal yang menciptakan karakter Valak. Bahkan ada tutorial riasannya juga. Tertarik untuk mencoba?

 

PUTU DYAH

5

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments