hero
Ben bersama sang nenek

EDITOR : AULIA RAHMAT

21 Juni 2016, 18:10 WIB

INGGRIS

Kicauan Ben Eckersley (25 tahun), seorang pemuda asal Wigan, Inggris menjadi viral di media sosial. Melalui akun Twitternya @Push10Ben, ia menunjukan perlakuan sopan sang nenek dalam menggunakan mesin pencari Google. Dia membubuhkan kata please dan thank you dalam pencariannya di search engine.

 

 

Dalam sepekan, Tweet tersebut menjadi viral di jagad maya, kicauannya menuai retweet sebanyak 23 ribu kali dan like sebanyak 34 ribu kali.

 

Melalui  Twitter resminya Google merespon. Mesin pencari internet terbesar di dunia ini menganggap dari sekian miliar pencarian yang dilakukan oleh netizen, baru pencarian sang nenek lah yang berhasil membuatnya tersenyum.

 

 

 

Nenek tersebut diketahui bernama May Ashworth (86 tahun). Sang cucu tak sengaja mendapati kalimat lucu pada mesin pencarian Google berbunyi “Please translate these roman numerals mcmxcviii thank you” pada laptop Ashworth.

Angka Romawi mcmxcviii digunakan oleh British Television sebagai credit title di salah satu programnya. Nenek Ashworth yang juga pemirsa setia British Television penasaran dengan makna angka tersebut dan bermaksud menerjemahkannya ke dalam angka modern.

AULIA RAHMAT| TECH INSIDER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments