EDITOR : PUTU DYAH

19 Juni 2016, 12:10 WIB

JEPANG

Mi instan jadi makanan yang paling gampang kita temukan. Apalagi kalau uang di kantong mulai menipis, kuliner ini menjelma teman setia yang menemani kita sehari-hari. Nah,  kalau kamu termasuk fans mi instan, ada tempat yang menarik di Jepang. Namanya Museum Mi Instan Momofoku Ando yang terletak di Osaka, Jepang Barat.

Di sini, kita bisa melihat perubahan mi instan yang diproduksi Momofoku Ando dari masa ke masa. Mulai dari bungkusan rumahan yang dibuat tahun 1958 sampai  kemasan cup yang muncul pada tahun 1971. Kreasinya yang paling menarik yaitu space ram, mi khusus astronot yang dibuat pada 2005. Kita juga bisa melihat video yang menggambarkan bagaimana mereka menyiapkan makanan di luar angkasa.

Kemasan mi instan untuk di luar angkasa. (NET CJ/ Dwinda Nafisah) 

Asyiknya lagi, pengunjung bisa membuat mi instan ciptaan sendiri. Kita bebas memilih desain kemasan dan bahan isian yang akan dicampur dalam mi. Biayanya hanya  ¥ 300 atau senilai Rp 40 ribu. Mi kreasi ini bisa kita makan langsung atau dibungkus untuk oleh-oleh. Untuk para penggila mi instan, museum ini bisa jadi ‘surga’ yang wajib kamu kunjungi saat ke negeri sakura. 

Cititizen Journalist: Dwinda Nafisah

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments