hero
Monyet.

EDITOR : TITO SIANIPAR

19 Juni 2016, 00:05 WIB

CINA

Sebuah kampung diserbu ratusan monyet yang merusak tanaman, barang-barang, menggigit, dan mencakar para penduduknya. 

Awalnya penduduk Desa Xianfeng di Cina mendatangkan 73 ekor monyet pada 2003. Niatnya sebagai atraksi guna mengundang turis dan pengunjung ke desanya.

Namun keputusan itu menjadi senjata makan tuan. Sedikitnya 600 monyet dari berbagai hutan dan bukit yang ada di sekitarnya menyerbu desa itu.

Monyet yang agresif di Desa Xianfeng. (Telegraph)

Monyet-monyet itu meneror penduduk lokal, merusak ladang, hingga menggigit dan mencakar penduduk dan pengunjung. "Sekarang lebih banyak monyet daripada penduduk," kata kepala desa He Youliang kepada Beijing News, 16 Juni 2016.

"Monyet-monyet ini agresif dan mencuri makanan dari penduduk. Sekarang mereka menguasai desa dan kami tidak tahu harus berbuat apa," imbuh He yang dipersalahkan penduduk karena dia lah yang pertama mengundang monyet-monyet itu.

Akibat kelakuan para monyet, penduduk memutuskan berhenti menanam tanaman pangan. "Karena kami tidak bisa memanen apapun dengan keberadaan monyet-monyet ini," kata He Fuming, seorang warga desa.

Monyet yang menyerbu Desa Xianfeng. (Telegraph)

Berdasarkan informasi yang beredar, tadinya ada seorang investor yang merawat para monyet ini. Namun sejak sang tokoh meninggal pada 2014, tak ada lagi yang membantu menyediakan pangan para monyet.

The Telegraph

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments