hero
Sambutan Ramadan dari Ajudan Konyol

EDITOR : PUTU DYAH

18 Juni 2016, 11:10 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Mobil berharga miliaran, jet pribadi, makan di restoran mahal atau staycation di hotel bintang lima jadi hal yang identik dengan kehidupan pejabat dan pengusaha. Nggak sedikit juga di antara  kita yang kepo sama gaya hidup mereka dan keluarganya. Nah, belakangan ini gambaran gaya glamor para petinggi banyak terlihat lewat akun Instagram @ajudan_pribadi.

Foto-foto lifestyle mewah bertebaran di akun milik Muhammad Akbar ini. Ada juga potret Akbar bareng tokoh-tokoh terkenal seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Aburizal Bakrie dan pengusaha sekaligus calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Saya dekat pejabat karena pak Andi sering ajak saya kalo ketemu dengan pejabat atau pengusaha. Jadi gampang minta fotonya,” kata Akbar saat dihubungi NET Z, Jumat 17 Juni 2016.

Sebenarnya siapa sih Akbar? 

Seperti nama di Instagramnya, Akbar memang seorang ajudan pribadi. Dia sering menyebut dirinya sebagai 'Konyol'. Sementara Pak Andi yang dimaksud adalah atasannya, Andi Rukman, Sekretaris Jendral Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi). Sebelum jadi pengawal, Akbar yang lahir di Kalukuang, Sulawesi Selatan ini bekerja sebagai tukang pijat.

"Waktu di Makassar Pak Andi yang saya pijat. Dari situ saya kenal Pak Andi dan kerja sama bapak,” ungkap Akbar dengan nada terbata-bata.

Karakter yang supel  ditambah pekerjaan bosnya yang dekat dengan pejabat dan pengusaha, membuat kehidupan Akbar berubah 180 derajat. Dia mengaku sering meminta tolong teman-temannya sesama ajudan untuk mengambil foto. Berbagai pengalamannya  ‘kecipratan’ gaya hidup glamor pun sengaja diabadikan di media sosial.   

Salah satu foto Akbar di dalam pesawat pribadi. (Foto/ IG @ajudan_pribadi)

Siapa sangka akun Instagram yang awalnya dibuat hanya untuk hiburan pribadi kini diikuti lebih dari 52 ribu followers.  Selama 8 bulan ia telah memposting 446 foto dan video. Pengikutnya makin bertambah waktu Akbar membuat video ‘Selamat buka puasa’. Rekaman ini menjadi viral karena kelucuan tingkah laku Akbar, terutama di bagian saat giginya lepas secara tiba-tiba. Postingannya bahkan mendapat lebih dari 8 ribu komentar dan dilihat sebanyak 239 ribu kali.

Dua tahun menjadi ajudan membuat Akbar semakin akrab dengan lingkungan jetset. Sekarang dia bukan sekedar mencicipi kehidupan mewah tapi ikut menjadi bagian di dalamnya.

"Saya kenal sama pengusaha-pengusaha. Kalau mau sewa pesawat jet atau kapal pesiar bisa lewat saya, sekarang juga bisa,” kata Akbar dengan semangat di akhir wawancaranya. 

REPORTER: DIYAS PRADANA

11

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments