hero
Zlatan Ibrahimovic. (UEFA)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

17 Juni 2016, 16:25 WIB

PERANCIS

Italia bisa mengantongi tiket kedua ke babak 16 besar jika mampu kalahkan Swedia pada laga kedua Grup E yang akan berlangsung di stadion Muncipal, Toulose, Jumat, 17 Juni 2016 malam. 

Peluang tersebut cukup besar mengingat pada partai pertama, Italia tampil solid dan meraih 3 poin melawan Belgia dengan 2 gol yang dicetak Giaccherini dan Pelle.

"Mereka tahu pemain harus bekerja dan memberikan 100 persen. Karena jika kita bermain biasa saja hasilnya tidak cukup baik. Kita harus melakukan hal luar biasa untuk membuat bangga dengan kami," ujar pelatih Italia Antonio Conte seperti dikutip dari UEFA.com.

Swedia sendiri mengantongi satu poin hasil imbang melawan Republik Irlandia. Pada laga melawan Italia nanti, Ibrahimovich kembali jadi sorotan. Kapten Swedia ini berambisi untuk menjadi pemain pertama yang mencetak gol berturut-turut di empat kejuaraan Eropa, --bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk mengukir rekor tersebut.

Pelatih Swedia Erik Hamren meminta skuatnya bekerja lebih keras lagi agar bisa lolos dari grup. "Striker butuh dukungan. Kemaren para penyerang kami bermain tidak terlalu baik," ujar Hamren.

Swedia patut mewaspadai Italia pada 45 menit awal. Pasalnya 7 dari 9 gol Italia ke gawang Swedia terjadi pada babak pertama. Hal lain, 11 dari laga terakhir Italia di bawah Conte, Gli Azzuri belum terkalahkan dengan 8 kemenangan dan 3 hasil imbang. 

Peluang Swedia untuk mengalahkan Gli Azzuri cukup berat. Dari 4 laga terakhir, Italia menang 3 kali dan 1 kali seri. Terakhir Swedia mampu mengalahkan Italia pada 1998 dengan skor 1-0 dalam partai uji coba. Ibra sendiri menjadi pemain Swedia tetakhir yang mampu mencetak gol ke gawang Italia pada Juni 2004, saat itu akor berakhir imbang 1-1.

Partai ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka di Piala Eropa. Pertemuan pertama pada 2000, Italia berhasil menang 2-1 dan empat tahun berikutnya kedua tim bermain seri 1-1.

VANNICO SOEKARNO | UEFA.COM

Perkiraan susunan pemain
Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Florenzi, De Rossi, Giaccherini, De Sciglio; Pellè, Éder.
Swedia: Isaksson; Lindelöf, Granqvist, Johansson, Olsson; Larsson, Ekdal, Källström, Forsberg; Guidetti, Ibrahimović.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments