hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

17 Juni 2016, 15:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Di bulan suci Ramadan pastinya sebagai umat muslim ngga cuma diharusin buat puasa lho, tapi juga melakukan hal postif dan baik. Untuk membuat momen puasa kamu jadi berbeda dari biasanya, kamu bisa download 3 aplikasi berikut:

1.    Phirunthropy

Bulan Ramadan akan lebih bermakna bila kamu memperbanyak amal. Jadi, mari beramal bagi saudara-saudara kita yang belum beruntung melalui aplikasi Phirunthropy.

Aplikasi ini buat oleh mahasiswa dan alumni dari Telkom University dan Institut Teknologi Bandung. Sulitnya mengajak masyarakat terutama kalangan kelas menengah untuk peduli ke permasalahan sosial menjadi latar belakang mereka membuat aplikasi amal ini.

Serunya, beramal  dengan  Phirunthropy  nggak harus mengeluarkan duit lho. Cukup dengan olahraga seperti bersepeda, berlari, dan berjalan, kamu sudah bisa melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Melalui aplikasi ini setiap jarak yang ditempuh dari bersepeda, berjalan kaki, maupun berlari akan dikonversikan dalam bentuk rupiah. Uang yang diperoleh kemudian akan didonasikan untuk yayasan sosial yang kamu pilih.

Selain ibadah jadi berkah lewat aplikasi ini kamu juga bisa sehat dan memberi kebaikan bagi orang lain. Inspiring!

2.    NET Jalan jalan

Ini dia  aplikasi terbaru buat kamu travelling addict yang  ingin merencanakan liburan anti mainstream. Dengan aplikasi NET Jalan Jalan para traveler bisa  berbagi Video Blog atau Vlog berisi referensi tempat nongkrong, tempat piknik, tempat makan, tempat beli oleh-oleh, tempat rileksasi hingga kejadian menarik di liburanmu.

Untuk ngobrol dan bertanya informasi seputar liburan antar sesama traveler, kamu bisa manfaatkan fitur like dan comment. Ada peta interaktifnya juga lho yang bakal bikin liburanmu jadi lebih terencana.

Special di bulan Ramadan ini, NET Jalan Jalan mengadakan kompetisi #genkngabuburit  berhadiah jutaan rupiah. Kamu dan teman-temanmu wajib banget ikutan! Caranya, download aplikasi NET Jalan Jalan di Appstore dan Playstore lalu buat Vlog berdurasi 1 menit 30 detik tentang keseruan kalian memberikan referensi tempat ngabuburit favorit.

Jangan sampai ketinggalan, kompetisi ini hanya sampai 29 Juni 2016.

3.    To do Calendar

Bulan puasa, tidak akan terlepas dari kegiatan buka puasa bersama atau bukber. Dengan ikut kegiatan bukber kamu bisa bersilaturahmi dengan keluarga dan teman serta berbagi keceriaan.

Tapi gimana kalau undangan ke acara bukber terlalu banyak dan tidak bisa kamu ingat satu persatu tanggal serta lokasinya?

Nah, aplikasi ini pas banget buat kamu. Dengan To do Calendar kamu bisa mengatur jadwal berbuka dan kegiatan sehari-hari hingga menit! Dijamin kamu gak akan kelewatan jadwal bukber dengan orang-orang tersayang.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menyinkronkan dengan Maps, jadi kamu akan langsung terhubung dengan peta kalo kamu tiba-tiba ingin mencari jalan alternatif menuju lokasi tempat bukber.

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments