EDITOR : PUTU DYAH

17 Juni 2016, 22:05 WIB

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

Apa yang bisa kamu buat dengan tisu toilet?

Di tangan desainer kreatif yang mengikuti kontes 12th Toilet Paper Wedding Dress Contest di  New York, benda ini bisa disulap menjadi gaun pengantin cantik. Mereka hanya boleh menggunakan tisu toilet, lem, selotip, jarum dan benang. Dari 1.500 perancang yang mengikuti kontes ini, hanya 10 gaun pilihan yang ditampilkan.

Pemenangnya, Van Tran, membuat wedding dress yang dijuluki ‘Winter Lust’. Desainer asal  Brooklyn ini terinspirasi dari pengalamannya terkena badai salju saat baru pindah ke New York. “Saya mendapat ide tentang pernikahan musim dingin. Jadi saya membuat desain yang bisa menjadikan seseorang seperti ratu salju,” cerita Van Tran.

Gaun 'Winter Lust' karya Van Tran. (ripleys.com)

Untuk membuat ‘Winter Lust’, perancang ini menghabiskan 10 gulungan besar tisu toilet. Dengan bantuan lem, glitter dan benang, tisu diubah menjadi gaun panjang yang memukau. Bagian bawah dibuat berekor layaknya ekor putri duyung. Ada pula aksesori tambahan berupa hiasan rambut berbentuk kipas dan mawar.  

Lewat kreasinya, Van Tran mendapat hadiah US $ 10 ribu atau sekitar Rp 133 juta. Sementara pemenang kedua Judith Henry, ‘menenun’ tisu toilet hingga menyerupai renda yang artistik. Lewat kreasi gaunnya ‘Lattice and Lace’, ia mendapat  US $ 5000, senilai Rp 65 juta. Kalau penasaran melihat koleksi dress cantik dari tisu toilet ini, kamu bisa melihatnya di Museum Ripley’s Believe It Or Not, New York. 

'Lattice and Lace' buatan Judith Henry. (ripleys.com)

Kreasi gaun ini dinilai bisa jadi alternatif untuk pernikahan. Apalagi material yang dipakai tidak membutuhkan banyak biaya kalau dibandingkan harga tekstil lainnya. Tapi kalau kamu tertarik memakai ide ini, pastikan acara kamu indoor atau ada pawang hujan biar gaun tisu tidak rusak dan pastinya tetap menarik. 

REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments