hero
Latihan skuad Wales jelang lawan Inggris. (skysport)

UEFA EURO 2016

EDITOR : TITO SIANIPAR

16 Juni 2016, 15:30 WIB

PERANCIS

Stade Bollaerts Delelis di kota Lens, Perancis akan jadi arena perang saudara Britania Raya antara Inggris dan Wales dalam laga lanjutan Grup B Euro 2016, pada Kamis, 16 Juni 2016, malam.

Laga perdana kedua tim di kompetisi resmi ini akan berjalan panas. Pasalnya perang urat saraf dilontarkan kedua kubu sebelum pertandingan. Awalnya kapten timnas Wales, Gareth Bale ketika ditanya ada berapa pemain Inggris yang layak berkostum Wales, sang mega bintang menjawab, “Tidak ada!”

Sontak para punggawa The Three Lions berang mendengarnya. Sang pelatih Roy Hodgson mengatakan pemain Real Madrid itu menunjukkan sikap tidak respek.

Sementara Jack Wilshere menegaskan bahwa Inggris jauh lebih baik dari The Dragons“Kami memiliki tim yang lebih bagus dari mereka. Kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Wilshere.

Dengan modal kemenagan 2-1 Wales atas Slovakia pada pertandingan sebelumnya, anak asuh Coleman tampil percaya diri untuk berjumpa Rooney dan kawan-kawan. Jika berhasil mendulang poin penuh, Wales akan melaju kebabak selanjutnya. 

Skema 3-5-2 akan dipertahankan Coleman dalam laga nanti. Diperkirakan duet Bale-Kanu akan kembali menghiasi lini serang Wales. Dari 9 pertandingan dengan formasi yang sama, pemain bernomor 11 ini sudah mencetak 5 gol. Di lini tengah Ledley akan jadi komando aliran bola.

Namun, Inggris bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan The Dragon. Dari total 103 kali pertemuan, 66% kemenangan menjadi milik negri ratu elisabet, 14% persen kemenangan Wales sisanya berakhir imbang. Apalagi bagi Inggris 3 poin adalah harga mati demi menjaga asa untuk lolos ke fase knock-out.

Untuk meraih hasil maksimal, lini serang The Three Lions akan menjadi pekerjaan rumah Hodgson. Pasalnya ketika lawan Rusia, mereka hanya mampu melepaskan 5 kali tembakan ke arah gawang. Jamie Vardy kemungkinan akan mendapatkan caps di kompetisi internasional pertamanya berduet dengan striker Tottenham, Harry Kane.

GARRY AKITHA

Perkiraan line up:
Inggris: Hart; Walker, Smalling, Cahill, Rose; Dier; Alli, Rooney, Lallana; Vardy, Kane
Wales: Hennessey; Davies, Chester, Williams; Ramsey, Taylor, Ledley, Allen, Gunter; Kanu, Bale

 

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments