hero
Kepala Polri Badrodin Haiti, Rabu, 15 Juni 2016. (NET/Irvan Maulana)

EDITOR : TITO SIANIPAR

15 Juni 2016, 18:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti mengatakan institusi kepolisian tidak bermasalah dengan pilihan Presiden Joko Widodo untuk calon Kepala Polri baru. Komisaris Jenderal Tito Karnavian diajukan sebagai calon tunggal Kepala Polri ke DPR.

"Ya kalau dipilih Presiden, pasti terima. Nggak ada masalah," kata Badrodin di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 15 Juni 2016. 

Meski mengaku menerima Tito sebagai calon Kepala Polri, Badrodin masih menyisakan faktor yang mengganjal, yakni urusan senior dan yunior di tubuh polisi.

"Kami sebenarnya pejabat Polri mengakui keunggulan Pak Tito. Cuma kan dia masih junior tetapi ditunjuk. Kalau dari sisi kemampuan semua mengakui dia," ujar Badrodin.

Badrodin juga menegaskan kemampuan Tito, meski masih berusia relatif muda untuk menjabat Kepala Polri. Tito sekarang berusia 51 tahun. "Muda tapi kalau punya potensi ya bisa saja. Sekarang sudah jamannya siapa yang punya kemampuan itulah yang memimpin," pungkasnya.

Juru bicara Presiden Johan Budi mengakui penyampaian calon tunggal Kepala Polri dilakukan Jokowi melalui surat yang dikirim Sekretariat Negara ke DPR. "Penunjukan calon Kepala Polri adalah wewenang Presiden," kata Johan.

Johan memastikan, sebelum menentukan nama Tito, Presiden Jokowi sudah melalui semua tahap. "Presiden telah menerima masukan baik dari Kompolnas, kemudian juga dari Polri, dan juga dari publik," pungkas Johan.

ADAM SURYANAGARA

Berita terkait: Enam Fakta Menarik Calon Kapolri Tito Karnavian

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments