hero
Bule Bagi-bagi Uang Dollar, 13 Juni 2016. (Dok. Twitter@TMCPoldaMetro)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Juni 2016, 08:44 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Pernah nggak sih kamu membayangkan kalau ada orang yang bagi-bagi uang di tengah kemacetan Jakarta? atau pernah nggak melihat langsung orang bagi-bagi uang dollar di jalanan Ibu Kota ini?. Ternyata ada lho orang yang melakukan itu.

Nah, kejadian langka dan menarik ini dilakukan oleh dua orang asing alias bule ini. Mereka berdua membagikan berlembar-lembar pecahan uang dollar. Kejadian ini berlangsung di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Senin, 13 Juni 2016.

Peristiwa aneh yang terjadi sekitar pukul 16:32 WIB itu diposting oleh netizen di media sosial Twitter lewat akunnya @Indrihast. Foto tersebut kemudian di-mention oleh akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya. Terlihat dua orang bule berdiri di atas mobil dengan kap terbuka. Satu orang pria bule terlihat memegang beberapa lembar uang dolar. Satu orang lainnya yang berkepala plontos dan mengenakan kacamata juga terlihat melakukan hal yang sama.

Keduanya mengarah ke kawasan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Akibat ulah para bule ini, lalu lintas di kawasan tersebut yang macet jelang berbuka puasa menjadi semakin padat. Bule yang terlihat memegang lembaran uang dolar tersebut tampak menggunakan baju batik lengan pendek berwarna merah. Dia tampak tersenyum sambil melihat ke arah jalan. Beberapa pengguna sepeda motor tampak tertarik dengan aksi yang dilakukan bule ini.

"Imbas Warga Negara Asing membagi2kan Uang Dollar, Merdeka Selatan arah ke Gambir lalin padat," tulis akun twitter TMC Polda Metro Jaya. Apa motif dua bule tersebut masih belum diketahui. Namun bisa jadi itu adalah bentuk semangat berbagi di bulan Ramadan.

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments