hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

11 Juni 2016, 07:00 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Syahrini dan Raffi Ahmad mendapat pengalaman berharga ketika dipercaya menjadi pengisi suara di film animasi Finding Dory. Menjadi dubber untuk pertama kalinya, diakui mereka tidaklah mudah.

"Pertama kali menjadi dubber seru, ternyata tidak semudah yang kita bayangkan karena harus cepat, tepat, harus ngepas-ngepasin dan ngikutin," ujar Raffi yang memainkan karakter Bailey dalam jumpa pers, Kamis 9 Juni 2016, di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Raffi dan Syahrini juga harus mengambil ulang suara berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Pasti berulang-ulang. Profesional dubber juga begitu demi mendapatkan suara yang paripurna, total dan manja," ungkap Syahrini yang memainkan karakter Destiny yang unik dan ceria.

Selama mengisi suara 2 karakter ini, Syahrini dan Raffi memperoleh banyak pengalaman. Mereka harus mendalami karakter masing-masing, termasuk memunculkan ekspresi suara yang diminta. Nah, kira-kira berapa honor yang mereka terima ya? 

"Yang paling besar Syahrini lah, beda Rp 500 ribu sama saya," kata Raffi.

"Sedikit (sambil senyum). Gak lah sama saja. Raffi suka begitu. Aku sudah bilang tadi, kita sebagai profesional kalau dapat angka yang baik dan ada selling point, kenapa tidak," timpal wanita yang tenar dengan tembang 'Kau yang memilih aku'.

Film animasi Finding Dory akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai Kamis, 16 Juni 2016. Selain versi bahasa Inggris, film ini juga akan dirilis dalam versi bahasa Indonesia.

Finding Dory merupakan film lanjutan dari Finding Nemo yang sukses di tahun 2003. Film animasi ini mengisahkan seekor ikan hiu biru bernama Dory yang memiliki sifat pelupa. Film berdurasi 103 menit ini menjadi menarik karena tak hanya dirilis dalam dua dimensi, tapi juga tiga dimensi dan Real 3D. Buat kamu yang penasaran, tunggu kisah petualangan Dory mencari keluarganya di pertengahan Juni ini.

 

Penulis: Trio Satria

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments