Produk HiFresh

EDITOR : PUTU DYAH

10 Juni 2016, 19:00 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Bentuknya berupa headband dengan warna-warna cerah seperti merah, biru dan kuning. Di bagian dalamnya terdapat gel  yang memberi sensasi dingin saat dipakai di kepala.  Benda ini bernama HiFresh, hasil kreasi sekelompok mahasiswa dari Fakultas Farmasi dan Fakultas Teknik  UGM, Yogyakarta.  

HiFresh dibuat dengan mengombinasikan kain spandex dengan gel berupa absorbent poly akrilate yang memberi sensasi sejuk di kulit kepala. Ada juga tambahan bahan-bahan herbal untuk terapi anti kuman serta mengurangi gatal dan bau kepala.

“Jadi gel itu untuk menyerap air. Kemudian kita tambahkan herbal yang masih kita rahasiakan karena belum dipatenkan juga,” jelas Dila Rachma, salah satu inovator HiFresh. 

Gel bersifat kering sehingga harus diberi air dan didiamkan selama 5 menit sampai melunak. Lalu headband dapat dipakai di kepala sebelum memakai hijab atau penutup kepala lainnya.  Sesuai tujuan pembuatannya, kreasi ini dinilai membantu keseharian para hijabers. 

“Lumayan membantu sih menyegarkan ada sensasi segar dan bisa mengurangi rasa gerah saat berhijab. Kalau saya pake seharian masih terasa segarnya,” kata Ika Kurnia, pemakai HiFresh.

Meski belum dipatenkan produk ini sudah dijual lewat media sosial dan dititipkan di toko dengan harga Rp 25 ribu. Sensasi     dinginnya dapat kita rasakan selama 1-6 hari, tergantung pemakaian.

ANDREAS SIGIT PAMUNGKAS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments