Google Smart Bike

EDITOR : PUTU DYAH

6 Juni 2016, 18:40 WIB

BELANDA

Bayangkan kamu bisa makan dan main handphone dengan aman, di atas sepeda yang berjalan secara otomatis. Bukan cuma itu, sepeda ini juga mampu mengatur arahnya sendiri dengan sistem GPS di dalamnya.  Semua ini ditunjukkan lewat video 'self-driving bicycle', dari Google Nedherland yang menarik lebih dari 2,6 juta viewers.

Sepeda pintar Google disebut memanfaatkan self driving technology dan memiliki dua keunggulan. Pertama, fitur ‘pick me up’ yang bisa dipakai untuk mengatur kendaraan agar menjemput di lokasi yang kita minta. Kedua, fitur ‘comfort zone’  untuk menyesuaikan pedal sepeda supaya posisinya nyaman bagi kita. Semua teknologi dirancang untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

Untuk semakin meyakinkan publik, perusahaan teknologi ini menambahkan wawancara beberapa orang, termasuk Wakil Wali Kota Amsterdam. “Google menghadirkan kejutan dengan sepeda ini. Kita bekerja di kantor, di rumah, di mobil dan sekarang bisa juga bekerja di atas sepeda”, kata Kajsa Ollongren, Wakil Wali Kota Amsterdam. Foto-foto yang menunjukkan kecanggihan sepeda ini juga disebarkan lewat media sosial seperti Twitter. 

Walaupun mengundang banyak perhatian, Google ternyata menyatakan belum berencana memproduksi smart bike secara massal. Alasannya? Ada di video berikut. 

Video yang diunggah 2 April 2016  ini menunjukkan proses behind the scene dari tayangan sebelumnya. Perusahaan ini mencoba mengejutkan masyarakat lewat teknologi sepeda pintar yang ternyata dibuat dengan rekayasa pengambilan gambar. Smart bike  fiktif ini hanya diuji coba di Amsterdam, kota yang penduduknya mengayuh sepeda hingga 900 km per tahun. Google juga memilih momen untuk mengunggah video, yaitu saat April Mop lalu. 

GOOGLE 

Read More in This Story

COOL VEHICLE FOR HANG OUT!

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments