Kisah Pengusaha Indonesia

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

6 Juni 2016, 21:05 WIB

SELANDIA BARU

Muslim asal Indonesia, Reza Abdul Jabbar menjadi peternak sukses di Invercargill, Selandia Baru. Peternakan Rural Practice Yrust seluas 850 hektar milik Reza menjadi rumah bagi 2500 sapi perah. Susu perah dari peternakannya menjangkau berbagai negara, termasuk negara-negara di kawasan Asia Pasifik.

Proses pemerahan di peternakan Reza sudah canggih. Sapi diperah menggunakan robot mekanik. Pemberian pupuk pun dilakukan menggunakan helikopter.

Sebelum memiliki bisnis peternakan, jatuh bangun usaha pernah Reza alami. Ia hijrah dari Indonesia sejak mengambil master bidang peternakan di Massey University, Selandia Baru. Reza sempat bekerja di beberapa peternakan besar hingga akhirnya berani memulai usaha sendiri. Perlahan tapi pasti, usaha Reza berkembang pesat.

 

 

Keinginan Reza untuk maju di jalan Allah, begitu kuat. Pria 41 tahun ini percaya hidup adalah kerja keras dan kerja cerdas. “Beternak ini adalah salah satu cara mencari penghasilan yang halal. Bagi saya ini adalah cara yang terbaik, terlebih beternak dan bertani ini merupakan sunah. Jadi pekerjaan sunah dan kita percaya bahwa yang namanya pekerjaan sunah itu pasti ada kejayaan,” tutur Reza di peternakannya kepada Annisa Pratiwi, reporter NET Maret 2016.

Sukses di negeri orang, bukan hal mudah. Namun Reza buktikan itu dapat diwujudkan, bukan sekadar mimpi. Kuncinya sabar, ikhtiar dan ikhlas menjalani usaha dengan berpegang teguh pada niat utama, ibadah.

Kisah Reza dan Islam di Selandia Baru, hadir di NET di Program Muslim Traveler, Selasa 7 Juni 2016 pukul 04.30 – 05.00 WIB.

Reporter: Annisa Pratiwi

83

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments