hero
Presiden Jokowi memilih pakaian dalam, Aceh, 1 Juni 2016. (Dok. Istana)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

3 Juni 2016, 07:10 WIB

ACEH, INDONESIA

Di sela-sela agenda yang padat pada kunjungannya ke Provinsi Aceh, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk 'jalan-jalan'. Kebiasaan Jokowi yang kerap disebut blusukan ini sudah dilakoninya semenjak menjabat Wali Kota Solo.

Di Aceh, Jokowi blusukan ke salah satu pusat perbelanjaan, Suzuya Department Store pada Rabu, 1 Juni 2016 malam. Jokowi sempat mengecek harga kebutuhan pokok dan daya beli masyarakat di supermarket yang terletak di Jalan Teuku Umar, Setui, Banda Aceh ini. 

 

Presiden Jokowi Bersalaman dengan Masyarakat, 1Juni 2016. (Dok. Istana)

“Sekarang sudah jam 21:30 WIB, tapi masih ramai sekali,” ucap Jokowi kepada awak media, seperti yang dikutip dari siaran pers Tim Komunikasi Presiden, Kamis, 2 Juni 2016. Turut dalam rombongan itu Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PLN Sofyan Basir, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal.

Ramainya pusat perbelanjaan dibaca Jokowi sebagai hal yang bagus. “Investasi masuk maka ekonomi baik. Lihat pertokoan ramai, berarti daya beli kuat,” kata Jokowi. Presiden RI ke-7 ini optimis jika investasi akan tumbuh baik di provinsi yang terletak paling ujung barat Indonesia ini. 

Presiden Jokowi Foto Bersama Masyarakat, 1Juni 2016. (Dok. Istana)

Hingga pukul 21:50 WIB Jokowi masih betah di supermarket. Sesekali ia meladeni permintaan foto bersama masyarakat yang datang. Di tengah kesibukan itu, perhatian Jokowi pindah ke salah satu stan yang menyediakan pakaian dalam. 

Jokowi kemudian memilah dan memilih sendiri berbagai jenis pakaian dalam yang tertumpuk di rak. Pelayan supermarket juga melayani dan memberikan masukan kepada Jokowi, yang akhirnya memutuskan membeli lima kaos dalam berwarna putih. 

“Dari rumah kurang. (Yang ada sudah) basah kuyup," kata Jokowi. "Beli lima cukuplah sampai Jumat,” tambahnya. Pembelian kaos ini jelas tidak ada di dalam agenda kepresidenan.

Presiden Jokowi Bersalaman dengan Masyarakat, 1Juni 2016. (Dok. Istana)

Kunjungan Jokowi ke Aceh adalah dalam rangka meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun berkapasitas 184 megawatt yang terletak di Desa Meuria Paloh, Kota Lhokseumawe. Seusai kunjungan dua hari, Jokowi akan bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat.

Yayan Supriyanto

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments