Anak Hilang

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

3 Juni 2016, 21:25 WIB

JEPANG

Yamato Tanooka, bocah berusia 7 tahun di Jepang yang hilang di hutan akhirnya ditemukan selamat. Yamato ditemukan di sebuah bangunan di Pangkalan Militer Jepang, yang berjarak 4 kilometer dari lokasi pertama kali ia menghilang. Setelah diperiksa di Rumah Sakit, dokter menyatakan Yamato dalam kondisi sehat meski suhu tubuhnya masih rendah.

"Selama satu minggu ia hanya memiliki cairan untuk makan. Ia kemudian diberi makan 2 riceball ketika pasukan militer menemukannya," ujar Yoshiyuki Sakai, Dokter Rumah Sakit kota Hakodate.

Yamato hilang di hutan wilayah Hokkaido utara sejak Sabtu, 28 Mei 2016. Ia menghilang setelah dihukum oleh orang tuanya. 

"Hal pertama yang ingin saya katakan pada anak saya, 'Saya sangat menyesal karena telah membuatmu sakit. Ayah benar-benar menyesal'," ungkap Takayuki Tanooka, ayah Yamato.

Selama 7 hari, Yamato bertahan hidup di hutan tanpa asupan makanan. Takayuki Tanooka, ayah Yamato, sangat menyesal telah menghukum anaknya melewati batas.

"Perilaku saya berlebihan sehingga menyebabkan anak saya sakit dan tidak nyaman. Saya sangat menyesal," tambah Takayuki kepada awak media setelah mengetahui anaknya ditemukan.

Awalnya Takayuki meninggalkan anaknya sebentar di hutan sebagai hukuman karena nakal. Namun ketika ia kembali untuk menjemput, anaknya sudah menghilang.

Upaya pencarian Yamato sempat melibatkan ratusan tentara, polisi, dan aparat sipil lainnya. Hilangnya Yamato di hutan mengundang perhatian masyarakat di Jepang. Tidak sedikit warga yang menyampaikan dukungan dalam bentuk doa. Namun ada pula warga melontarkan kritik dan kecaman terhadap orang tua Yamato.

REUTERS

 

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments