EDITOR : AULIA RAHMAT

3 Juni 2016, 16:51 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Produsen otomotif asal Inggris, Land Rover, Jumat (03/06/16) baru saja meluncurkan dua produk terbarunya, yaitu All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB (long wheelbase) V6 dan Range Rover Evoque Facelift.

Menurut Sales Planning and Dealer Standard Manager dari Land Rover, Tommy Handoko, hal ini merupakan bentuk rasa percaya diri Land Rover di tengah lesunya penjualan pabrikan otomotif asal Britania Raya tersebut.

“Kita selalu menawarkan inovasi dengan meluncurkan produk-produk terbaru. Sehingga customer akan mendapatkan produk yang lebih fresh dan kita akan menyasar segmen-segmen baru dari customer itu sendiri, untuk menjaga volume penjualan kita,” jelasnya.

All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB V6 (Dok: Land Rover)

Mengedepankan sisi inovasi, All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB V6 sendiri merupakan pelengkap varian terdahulunya. Dengan menggendong mesin bensin V6-24 katup berkapasitas 2.995 cc, ia mampu semburkan tenaga sebesar 380 PS pada 6.500 rpm.

Hal tersebut digadang-gadang mampu membuat pengendara tetap merasakan tarikan yang baik walau dengan wheelbase yang lebih panjang 20 cm. Hal tersebut berdampak langsung pada sisi kenyamanan. Penumpang di kursi belakang memiliki leg room yang lebih luas dibanding varian lain.

Sedangkan, untuk jenis Evoque Facelift, keunggulan yang ditawarkan adalah wajah baru pada interior dan eksteriornya. Model lampu depan yang lebih mencolok dihadirkan Land Rover dengan LED signature dan Day Time Running Light.

Sistem penerangannya sendiri menggunakan Xenon dengan LED Signature yang dilengkapi fitur Automatic Headlamps Leveling. Sehingga, pengendara merasakan kemudahan saat mengemudi di kondisi gelap.

Secara keseluruhan, tampilan Evoque terbaru ini akan terlihat lebih sporty dan agresif, meski masih mengusung mesin berkapasitas 1.999 cc, yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 240 PS di 5.500 rpm.

Fitur canggih terbaru lainnya yang diperkenalkan adalah Hands-Free Gesture Tailgate, yang mana memungkinkan pengendara untuk membuka pintu bagasi tanpa menyentuh kendaraan secara langsung, melainkan hanya dengan gerakan menendang.

Range Rover Evoque Facelift (Dok: Land Rover)

Produsen juga menyematkan sistem multimedia baru, InControl Touch, untuk kepentingan entertainment yang tidak akan mengganggu konsentrasi pengemudi melalui layar sentuh 8 inci lengkap dengan voice recognition  pada dua varian ini.

“Dengan adanya pembaruan desain mulai dari eksterior hingga pengembangan teknologi yang mendukung kenyamanan berkendara, kami optimis Range Rover Evoque akan mendapat respon positif oleh pasar Indonesia,” ungkap Roland Staehler selaku Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika.

Keduanya dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, yaitu Rp 4,399 miliar untuk All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB V6 dan Rp 1,449 miliar untuk Range Rover Evoque Facelift.

Penulis: Rahadyan Arddhana

Read More in This Story

COOL VEHICLE FOR HANG OUT!

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments