hero
The Floating Seahorse Villa (thoe.com)

Seahorse Villa Dubai

EDITOR : DEWI RACHMAYANI

30 Mei 2016, 16:55 WIB

INDONESIA

Apa kamu pernah terpikir untuk tidur dan mandi di bawah laut? Semua aktivitas itu kini bisa dilakukan. Bila sudah bosan menikmati keindahan bawah laut, kamu bisa kembali ke permukaan, tepatnya ke pulau buatan hasil reklamasi. Di pulau buatan, tersedia beragam hiburan mewah.

Cerita semacam ini bukan khayalan, tapi sudah tersedia di Dubai, Uni Emirat Arab. Berbagai fasilitas mewah bawah laut telah dibangun dalam wujud vila terapung yang disebut Seahorse Floating Villa. Kawasan ini ditargetkan jadi destinasi wisata para ekspatriat dunia.

Seperti apa persisnya Seahorse Floating Villa? Berikut 6 fakta tentang area plesir mewah ini:

1. Kompleks vila dibangun di area pulau reklamasi berbentuk hati atau The Heart Shape Island. Di kawasan ini total akan dibangun 125 floating villa dan hotel dengan 109 kamar

The Heart of Europe, enam pulau reklamasi yang ada di Teluk Persia. (thoe.com)

2. Satu unit Seahorse Floating Villa terdiri dari 3 bagian dengan bobot 240 ton. Bagian bawah vila atau area underwater terdiri dari ruang tidur dan kamar mandi. Di bagian tengah, yaitu sea level area, terdapat dapur, ruang makan dan ruang santai. Sedangkan di bagian atas, terdapat rooftop yang bisa dipakai berjemur seraya menikmati Teluk Persia. 

3. Bosan di vila tengah laut? Jangan khawatir, ada layanan TV satelit dan high speed internet. Vila juga dilengkapi kontrol otomatis untuk cahaya dan suhu, jadi kita bisa selalu merasa nyaman berada di dalamnya. 

Di setiap vila tersedia jasa pelayan, room service dan personal chef  yang bisa diminta sesuai kebutuhan pengguna vila. (thoe.com) 

4. Di sekitar vila akan dibangun enam pulau reklamasi di kawasan yang disebut The Heart of Europe. Nama keenam pulau adalah Main Europe, Monaco, Germany, Sweden, Switzerland dan St. Petersburg. Rencananya, di atas pulau akan ada mal dan hotel bintang lima.

5. Setiap pulau adalah car free islands. Untuk akses antar pulau tersedia jembatan dan speedboat. Setiap pulau dapat menampung hingga 16 ribu orang dalam satu waktu. 

6. Kleindienst Group, pengembang proyek ini bekerja sama dengan ahli teknologi Jerman untuk memodifikasi cuaca. Jadi kalau suhu di pulau sudah melebihi 27 derajat celcius akan turun hujan atau salju buatan untuk menjaga suasana pulau tetap sejuk.

Untuk menikmati semua fasilitas ini, kamu harus menyiapkan biaya sewa 36 juta hingga 92 juta rupiah per malam. Bagaimana, tertarik menginap di vila terapung?

Thoe.com

9

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments