hero
Dian Sastro dalam Akun Stellernya

Fenomena Sosmed

EDITOR : DEWI LAILA

27 Mei 2016, 23:31 WIB

INDONESIA

Sudah install Steller di Smartphone kamu? 

Dengan baju yang memamerkan bagian punggung, Dian Sastro menyalami para fans-nya dalam acara pemutaran perdana film 'Ada Apa dengan Cinta 2' di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Meski hanya berdurasi kurang dari 5 detik, video itu berhasil menggambarkan suasana gempita yang hadir ketika itu. 

Cuplikan video itu dapat ditonton oleh followers akun Steller milik Dian Sastro.Bukan hanya video tapi juga cuplikan quote serta foto-foto AADC2 yang dipilih Dian dalam akun Stellernya.   

Akun Steller Dian Sastro 

Forget about 'becandaan garing' tentang Steller adalah Es Teler, mari kita berbicara tentang aplikasi keren buatan Mombo Labs di San Fransisco Bay Area yang tengah booming di Indonesia ini. 

Beberapa waktu lalu muncul sebuah tagar di Twitter, yaitu #StellerID. Pencetusnya adalah  pengguna aplikasi Steller bernama bernama Dita Wistarini. Menurutnya, Steller merupakan media sosial yang mampu menggabungkan berbagai media sosial yang ada seperti Facebook, Youtube, Instagram. Melihat banyaknya orang Indonesia yang bertalenta sebagai pencerita atau story teller rasa-rasanya Steller akan cepat mendapat tempat dihati orang Indonesia. Apalagi, banyak pula fotografer berbakat di Indonesia yang juga memiliki kemampuan dalam photo story

Steller merupakan media sosial yang mampu menggabungkan berbagai media sosial yang ada

seperti Facebook, Youtube, Instagram

Jika dilihat secara kasat mata, Steller ini sebenarnya mirip dengan Instagram. Keduanya sama-sama media sosial yang bisa memperlihatkan audio, visual, dan teks.Namun, cerita dalam Steller didesain mirip buku dengan halaman yang bisa dibolak-balik sehingga informasi yang disampaikan lebih utuh dan jelas.

Brian McAniff dan Karen Poole adalah anak muda Amerika yang mungkin tidak menyangka aplikasi buatannya akan laris manis di Indonesia. Pertama diluncurkan pada Maret 2014, Steller hanya bisa dinikmati di Amerika Utara, Eropa, Australia dan Selandia Baru. Versi apps pun hanya bisa dinikmati dalam bentuk iOS. Baru lah tahun 2016 ini Steller bisa dinikmati masyarakat Indonesia, tidak cuma OS buatan Apple melainkan juga versi Android. Baru dirilis 3 Mei 2016 di Android, sudah lebih dari 10 ribu kali netizen sudah men-download steller versi 1.0.0 di Play Store.

Menurut wearesocial.org, sampai Januari 2016 Facebook dan Twitter masih menjadi media sosial favorit di Indonesia. Nah, mungkinkan Steller melampaui popularitas keduanya? Bagaimana menurutmu? 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments