KPK tangkap enam orang terkait suap Ketua PN Kepahiang, Bengkulu.

EDITOR : TITO SIANIPAR

24 Mei 2016, 14:05 WIB

BENGKULU, INDONESIA

Bengkulu - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Ketua Pengadilan Negeri Kepahiang, Bengkulu Jenner Purba dalam operasi tangkap tangan. Selain Jenner, juga ditangkap lima orang lain diantaranya seorang hakim lain, panitera dan penyuap.

Penangkapan diketahui dilakukan KPK pada Senin, 23 Mei 2016, sore kemarin di kediaman Jenner di Bengkulu. Keenam orang tersebut kemudian dibawa penyidik KPK dan diperiksa di Gedung Direktorat Reskrim Kepolisian Daerah Bengkulu hingga Selasa  24 Mei 2016 pagi.

Sekitar pukul 09.00 WIB, penyidik KPK yang dibantu Kepolisian Daerah Bengkulu kemudian membawa keenam orang tersebut ke Jakarta. Mereka diterbangkan melalui Bandar Udara Fatmawati dan diperkirakan tiba di KPK siang hari.

Kelima orang lainnya yang ditangkap KPK adalah hakim adhoc korupsi PN Kota Bengkulu Toton, Panitera PN Kota Bengkulu Badrudin alias Bili, mantan pejabat keuangan RSUD Bengkulu M. Yunus, dan dua lainnya diperkirakan adalah kurir. KPK menyita barang bukti uang tunai sebesar Rp 150 juta.

NET berusaha mendapatkan konfirmasi dari pihak pengadilan dan KPK, namun tak seorang pun bersedia memberi keterangan. Sampai saat ini NET masih mencoba mendapatkan keterangan dari KPK.

Jenner diketahui adalah ketua majelis perkara korupsi yang sedang disidangkan di PN Bengkulu dengan Toton sebagai salah satu anggotanya. Kasus itu mendudukkan dua mantan pejabat RSUD Bengkulu sebagai terdakwa, yaitu Edi Santoni dan Safri Safei.

ENDRO DWIRAWAN

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments