hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

22 April 2020, 08:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Belva Devara ramai dibicarakan karena mengundurkan diri sebagai Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo. Langkahnya tersebut diambil setelah muncul polemik soal Ruang Guru, yang terlibat dalam program Kartu Prakerja. Terlepas dari segala kiprahnya di lingkaran Istana, Belva bukan berasal dari keluarga berada tapi ia berhasil sukses dan berprestasi.

Berawal dari kepeduliannya terhadap pendidikan di Indonesia, Belva pun mendirikan sebuah perusahaan teknologi yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan yaitu Rang Guru. Enggak hanya sampai di situ, ternyata masih ada segudang prestasi yang dimiliki oleh pemuda berusia 25 tahun ini. Penasaran apa saja itu? Berikut ulasannya: 

1. DOUBLE DEGREE DARI UNIVERSITAS TERNAMA

Pemuda yang memiliki nama lengkap Adamas Belva Syah Devara ini ternyata lulus dengan dual degrre. Ia berhasil meraih gelar sebagai Master of Business Administration dari Standford University serta Master of Public Administration dari Harvard University.
 
Enggak hanya itu, Belva juga memegang gelar sarjana ganda di bidang bisnis dan ilmu komputer dari Nanyang Technological University. Sejumlah gelar ini jelas menunjukan jika Belva adalah seorang pemuda yang cerdas dan pekerja keras.

 

2. MEMILIKI BISNIS START UP DENGAN NILAI INVESTASI JUTAAN DOLLAR AMERIKA

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Belva adalah salah satu pendiri dari perusahaan teknologi berbasis layanan pendidikan, Ruang Guru. Perusahaan ini pun disebut sebagai perusahaan teknologi yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.
 
Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2014 ini telah memiliki sekitar 300 karyawan yang tersebar di Semarang, Jogjakarta, Medan dan Jakarta. Perusahaan ini pun telah digunakan oleh lebih dari 17 juta pengguna yang bisa memanfaatkan jasa dengan biaya mulai dari ratusan ribu rupiah. 
 
Enggak heran, Ruang Guru kini jadi salah satu perusahaan start up dengan nilai investasi mencapai jutaan Dollar Amerika.

3. MASUK DALAM MAJALAH FORBES

Kesuksesan yang diraihnya membuat Belva masuk dalam daftar 30 under 30 di Majalah Forbes. Dafar ini berisi nama-nama anak muda di Asia yang berpotensi menjadi pemimpin dan pengusaha masa depan di Asia. Daftar ini sendiri dirilis oleh Majalah Forbes setiap tahun.

TIM LIPUTAN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments