hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 April 2020, 15:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Penyebaran COVID-19 menimbulkan kebijakan yang membuat masyarakat harus lebih banyak melakukan aktivitasnya di rumah. Akibatnya, pekerjaan, kuliah, bahkan sekolah pun semuanya dilakukan secara jarak jauh melalui dunia maya. Waktunya tidaklah sebentar, bisa satu bulan lamanya. Tak heran, banyak yang mulai bosan karena terus-terusan berada di rumah. Nah, bagi kamu yang merasakan hal yang sama, bisa nih melakukan kegiatan-kegiatan berikut ini:

1. Olahraga Kecil dan Meditasi

(Pixabay)

Tidak bisa keluar rumah bukan menjadi halangan untuk berolahraga loh. Rangkaian gerakan push up, sit up, squat jump, planking, atau naik turun tangga dalam jangka waktu tertentu bisa membantu menjaga tubuh kamu tetap bugar selama masa karantina. Bisa juga dilanjutkan meditasi untuk menenangkan pikiran kamu sebelum melanjutkan pekerjaanmu.

2. Berkreasi dengan Hobi

(Pixabay)

Lelah setelah bekerja, lampiaskan dengan berkreasi sesuai hobimu. Contohnya, buat yang hobi bernyanyi, bisa mengcover lagu-lagu artis idolamu, lalu bagikan di media sosial bila beruntung kamu bisa jadi selebgram. Bila kamu senang merakit gundam atau mainan lain, kamu punya kesempatan banyak untuk mengcustom nya lalu menyusunnya menjadi sebuah diorama.

3. Bermain Game Sepuasnya

(Pixabay)

Eits, tapi mainkan game favoritmu usai bereskan pekerjaanmu ya biar tidak dimarahi bos kamu. Selain untuk mengasah otak, bermain game juga sebagai sarana sosialisasi dengan teman-temanmu, karena jaman sekarang sudah banyak game berbasis tim yang harus dimainkan bersama teman-temanmu. Lagi kumpul dengan keluarga, bisa juga main game offline, contohnya catur, monopoli, atau poker bersama anggota keluargamu, dijamin makin erat deh.

4. Belajar Memasak

(Pixabay)

Seiring sepinya aktivitas warga di luar rumah, toko-toko pun mulai banyak yang tutup khususnya toko makanan, alias warung makan atau restoran. Bisa sih, pesan makanan secara online dengan bantuan mamang ojek online, tapi harganya jauh lebih mahal. Daripada tekor enggak ada salahnya kamu belanja ke pasar, lalu memasaknya sendiri.

 

5. Membaca

(Pixabay)

Kesempatan besar untuk membaca buku favoritmu. Membaca majalah, koran, dan buku ilmu pengetahuan tidak hanya untuk menghabiskan waktu, tapi juga untuk menambah informasi baru untukmu. Membaca novel juga mampu menambah kosakatamu dan melatih imajinasimu. Ingin sekedar hiburan, baca komik bisa juga jadi pilihan.

 

6. Mencoba Hal Baru

(Pixabay)

Tidak ada salahnya mencoba hal baru untuk menambah skill-mu. Seperti belajar mengedit foto, belajar membuat video tutorial, serta belajar menulis kegiatan sehari-hari selama masa karantina di blog pribadi.

7. Nikmati Hari-hari Bersama Keluarga

Jarang-jarang kan, bisa berkumpul lengkap satu keluarga. Inilah saatnya menghabiskan waktu bersama. Nikmati harimu sembari bercanda tawa bersama, menonton film bersama, bermain bersama, dan mencoba hal-hal baru bersama.

(Pixabay)

NUGO RAHARJO | YOUTUBE: LETSTUTE

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments