hero
(Oppo)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Maret 2020, 11:45 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

OPPO meluncurkan seri Find X2 dan Find X2 Pro pada Jumat (06/03/20) lalu. Perangkat flagship ini dibekali dengan kecanggihan kamera dan ketahanan baterai sebagai andalannya. Dengan sensor Sony IMX689, Find X2 Pro diklaim handal dalam fotografi dan video. Perangkat ini dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0, dan prosesor flagship Snapdragon 865. Menariknya, Find X2 Pro disebut-sebut sebagai smartphone pertama yang mendukung fokus omnidirectional semua pixel dan dapat menangkap photo hingga 12 bit.

“OPPO secara konsisten berinovasi di semua aspek produk mulai dari layar, fotografi, pengisian daya, ketahanan baterai, dan desain. Tampilan seri Find X2 yang clear, smooth, dan profesional menciptakan standar baru bagi smartphone flagship, memberikan pengalaman baru pada tampilan dan interaksi mobile di era 5G,” kata Brian Shen, Vice President and President of Global Marketing Oppo.

Lalu apa lagi kecanggihan Find X2 dan Find X2 Pro?

1. Meningkatkan Pengalaman Visual

(Oppo)

Find X2 dan Find X2 Pro dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen yang mampu memberikan lebih dari satu miliar variasi tampilan warna. Dengan resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum hingga 1200 nit, perangkat ini menciptakan tampilan yang jernih dan nyaman di berbagai keadaaan.

Find X2 Pro dan Find X2 dilengkapi dengan O1 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video. Dengan teknologi ini, seri Find X2 memiliki fitur Motion Clear dan HDR video enhancement. Sehingga saat memutar video hasilnya lebih mulus, mengurangi efek motion jitter (gambar yang tidak stabil atau patah-patah) dan efek stepped contours (gambar berbayang).

2. Sistem Kamera Ultra Vision yang Serbaguna

(Oppo)

Find X2 Pro memiliki kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP + lensa bersudut ultra lebar 48MP + lensa telefoto 13MP yang mampu mencapai 10x zoom hybrid. Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang dikustomisasi oleh Sony IMX689. Ukuran sensor diklaim terbesar dibandingkan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran.

Find X2 Pro dilengkapi dengan kemampuan 10x hybrid zoom generasi kedua. Chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm untuk memastikan konsistensi warna dan white balance saat berganti kamera. Sehingga saat proses zoom lebih alami dan mulus.

Ultra Night Mode mampu memotret dengan berbagai focal length (jarak fokus) dengan zoom maksimum 60x sehingga memudahkan pemotretan menggunakan lensa telefoto di malam hari. Maksimal zoom 30x juga dapat dilakukan pada perekaman video.

Find X2 Pro dilengkapi dengan teknologi Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video. Dengan lensa bersudut ultra lebar 48MP dan kapasitas 120° serta algoritma stabilisasi gambar baru yang muktahir, pengguna dapat dengan mudah merekam video dengan sudut yang lebar.

 

3. Performa dan Penampilannya Canggih

(Oppo)

Seri Find X2 adalah salah satu smartphone pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm® Snapdragon™ 865 Mobile Platform untuk memastikan performanya mulus. Find X2 Pro dan Find X2 mendukung generasi baru UFS 3.0 + TW + HPB yang meningkatkan kecepatan sequential writedan random write setelah penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

 

 

4. Menghubungkan Pengguna ke Era 5G

(Oppo)

Sebagai perangkat  flagship 5G yang serba bisa, seri Find X2 mendukung SA/NSA dual-mode 5G. Kedua produk ini menggunakan desain antena surround 360 derajat untuk memastikan sinyal smartphone tetap dalam keadaan optimal. Untuk secara efektif mengatur jaringan yang kompleks seperti 4G, 5G, dan WiFi, seri Find X2 mengintegrasikan teknologi OPPO Smart 5G.

Teknologi ini mendukung 5G + 4G dual-receiver, dual-card, dan dual-standby dengan jaringan yang lebih stabil. Perangkat ini mampu secara mulus berpindah sistem jaringan sesuai dengan kondisi jaringan.

5. Teknologi Pengisian Baterai Super Cepat

(Oppo)

Find X2 dan Find X2 Pro masing-masing memiliki baterai 4200 mAh dan 4260 mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri. Teknologi ini memiliki daya pengisian baterai tercepat dan teraman pada industri smartphone. SuperVOOC 2.0 dapat sepenuhnya mengisi baterai Find X2 Pro hanya dalam waktu 38 menit.

 

6. Desain Sederhana dan Canggih

(Oppo)

Seri Find X2 memiliki desain kurva-ganda yang ramping di bagian depan dan belakang. Bagian depan seri Find X2 ditutupi dengan panel kaca Corning Gorilla generasi keenam. Teknologi pengemasan COP canggih dan desain permukaan melengkung 67,8° menciptakan efek visual borderless, menjadikan smartphone tampil moderen.

7. Debut ColorOS 7.1 untuk Pengguna Global

(Oppo)

Sebagai inovasi sistem operasi berbasis Android 10 terbaru dari OPPO, ColorOS 7.1 menghadirkan pendekatan visual yang menyederhanakan antar muka pengguna dengan sistem animasi yang lebih intuitif dan efek suara yang lebih halus sehingga memungkinkan pengguna untuk lebih fokus pada konten.

8. Penawaran Khusus OPPO Find X2 dan Find X2 Pro di Indonesia

(Oppo)

OPPO akan memulai masa pemesanan awal perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret 2020 di Blibli.com. Find X2 sendiri hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat Find X2 Pro dijual dengan harga Rp14.999 juta.

Sementara, varian yang lebih tinggi, Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp17.999 juta. Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

Pemesanan OPPO Find X2 Pro:

  • Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp2.999.000.
  • OPPO Enco Free senilai Rp1.599.000.
  • Blibli voucher senilai Rp200.000.
  • Cash back sebesar Rp1.000.000 untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga).

Pemesanan OPPO Find X2:

  • Nespresso Pixie Coffee Machine senilai Rp2.999.000.
  • OPPO Enco Free senilai Rp1.599.000.
  • Blibli voucher senilai Rp200.000.
  • Cash back sebesar Rp750.000 untuk pembayaran dengan cicilan 0% dari bank partner (Mandiri, BNI, BRI, BCA, CIMB Niaga).

TIM LIPUTAN 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments