hero
(Business Insider)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 Februari 2020, 14:54 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Sepuluh dari 28 kota termahal di dunia ternyata ada di Asia. Selebihnya ada 12 kota di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan enam lainnya di Amerika Serikat. Laporan ini dikeluarkan oleh Global Wealth and Lifestyle Report 2020. Indikator itu diukur dari harga perumahan atau real estate, mobil, piano, pakaian serba branded, tas serta belanja pengalaman seperti makan, suite hotel, penerbangan kelas bisnis, pelatih pribadi, dan sekolah asrama.

Singapura, Hong Kong, dan New York secara konsisten menduduki peringkat atas di antara kota-kota paling mahal di dunia secara keseluruhan untuk menjalani hidup. Dan berikut ini kota-kota dengan biaya hidup termahal di dunia.

1. HONG KONG, CINA

(Business Insider)

Hong Kong menempati peringkat pertama dalam banyak kategori biaya hidup kelas atas. Seperti menyewa pengacara, makanan, dan membeli properti perumahan. Ini adalah tempat termahal ketiga untuk membeli mobil, membeli tiket penerbangan kelas bisnis, menyelenggarakan pesta pernikahan dan layanan kecantikan. Tapi dari 28 kota yang disurvei, Hong Kong adalah tempat termurah untuk membeli perhiasan.

2. SHANGHAI, CINA

(Business Insider)

Shanghai adalah salah satu kota yang relatif terjangkau untuk membeli anggur berkualitas dan memesan hotel. Kota ini jadi yang termahal kedua untuk membeli mobil dan menyewa pengacara. Dan jadi kota ketiga termahal untuk membeli jam tangan mewah.

3. TOKYO, JEPANG

 

(Business Insider)

Ibu Kota Jepang ini adalah kota paling mahal untuk memesan suite hotel dan menempati urutan kedua termahal untuk membeli sepatu wanita.

4. NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

(Business Insider)

Kota New York merupakan kota yang relatif terjangkau untuk membeli mobil atau wiski yang berkualitas, tapi kota ini jadi yang termahal untuk menyewa jasa pelatih pribadi dan menyelenggarakan pesta pernikahan.

5. SINGAPURA

(Business Insider)

Singapura adalah negara paling mahal untuk membeli mobil dan yang ketiga termahal untuk makanan.

ESTHER CRAMER | BUSINESS INSIDER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments