hero
(Indonesia Traveling)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Januari 2020, 15:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Tahun Baru Imlek tinggal hitungan hari. Bagi yang merayakan momen ini selalu jadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga. Nah, buat kamu yang justru berencana liburan selama perayaan Imlek, beberapa tempat ini bisa jadi referensi. Kebetulan lokasinya enggak terlalu jauh dari Indonesia.

1. LANGKAWI, MALAYSIA

Langkawi, Malaysia bisa menjadi salah satu destinasi liburan terdekat yang bisa kamu kunjungi. Letaknya yang enggak jauh dari Indonesia diklaim enggak membuat kantong bocor. Kalau ke sini jangan lupa bawa perlengkapan renang, karena ada berbagai kegiatan air yang bisa kamu ikuti seperti naik banana boat atau parasailing. Selain itu, kamu juga bisa coba kunjungi Langkawi Sky Bridge yang ikonik dan berada 700 meter di atas permukaan laut. Dijamin kamu bakal dibuat kagum dengan pemandangan Langkawi yang cantik.

 

2. KHAO YAI, THAILAND

Buat kamu yang terbiasa hidup di perkotaaan besar, Khao Yai, Thailand menawarkan tempat peristirahatan yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kita sehari-hari. Destinasi yang indah ini pas banget buat kamu yang butuh quality time untuk relax dengan hamparan ladang lavender yang luas dan penduduk setempat yang ramah sebagai bonusnya.

Cuacanya yang dingin juga memungkinkan kamu ke sana kemari menjelajah kawasan ini tanpa khawatir bakal keringetan. Di sini kamu juga bisa temukan tempat yang menyerupai jalan berbatu di Italia, kilang anggur Perancis, dan Air Terjun Heo Suwat yang ikonik di Taman Nasional Khao Yai! Jangan lupa mampir ke Taman Nasional Thailand untuk kamu yang suka petualangan!

3BINTAN, INDONESIA

Kalau ingin memilih liburan santai dalam waktu singkat, banyak resort di Bintan yang tawarkan semua yang kamu butuh. Kamu bisa naik feri dan menikmati Bintan dengan berbagai kegiatan air. Selain itu kamu juga bisa menemukan satwa liar yang bisa bikin kamu lebih dekat dengan alam.

4. CEBU, FILIPINA

Resolusi Tahun Baru 2020 kamu buat lebih dekat dengan alam bisa jadi kenyataan kalau kamu mengunjungi Cebu, kota pesisir Filipina yang merupakan rumah bagi banyak gereja bersejarah seperti Basilica del Santo Nino dan Magellan's Cross. Ada banyak pulau di sekitar kota yang bikin kamu bisa pergi dari satu pulau ke pulau lain dan cobain serunya kegiatan air seperti kayak dan snorkeling, terutama di Pulau Moalboal.

ESTHER CRAMER | ASIA ONE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments