hero
(Exyuaviation)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Januari 2020, 13:28 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Perjalanan menggunakan pesawat terbang bisa membuat stres dan kita seringkali melupakan apa aja yang ada di sekitar kita, termasuk pramugari. Padahal keberadaan pramugari penting untuk membuat perjalanan kita lebih nyaman dan memastikan bahwa semua orang tetap aman selama penerbangan. Kira-kira apa sih yang diharapkan pramugari kepada penumpang selama penerbangan? Berikut ulasannya: selama penerbangan: 

 

1. Bawa Sesuatu yang Bisa Menghangatkan Tubuh

Temperatur di dalam pesawat terbang emang sengaja diatur menjadi dingin yaitu untuk mengakomodasi peralatan darurat dan instrumen kokpit. Karena itu, para penumpang diharapkan selalu membawa sweater, hoodie, atau bahkan selimut pada penerbangan. 

2. Bersabar Saat Pramugari Harus Duduk Selama Turbulensi

Kehadiran pramugari emang untuk membuat penerbangan kita nyaman, tapi fokus utama mereka adalah keselamatan yang berarti mereka juga harus mengikuti aturan. Kalau ada turbulensi atau sesuatu harap tetap duduk. Diharapkan kita juga mengerti bahwa mereka juga harus berhenti melayani sejenak, sehingga mereka bisa menjaga keselamatan diri sendiri, penumpang, dan pesawat. Pramugari senang membantu kita sebagai penumpang, tetapi mereka tidak bisa melakukannya jika mereka sendiri dalam kondisi tidak aman.

3. Perhatikan Demonstrasi Keselamatan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hello beautiful ladies #qantascabincrew

Sebuah kiriman dibagikan oleh Qantas (@qantascabincrew) pada

Kita mungkin pernah melihat demonstrasi keselamatan beberapa kali sebelumnya, tapi kita tetap harus memperhatikan demonstrasi keselamatan sebelum lepas landas. Demonstrasi keselamatan enggak lebih dari lima menit, dan itu akan membantu kita dalam situasi darurat.

4. Bilang Terima Kasih Pada Pramugari

Pramugari berharap kita sebagai penumpang enggak mengabaikan mereka. Kita baiknya menyadari bahwa pekerjaan pramugari sama pentingnya dengan pekerjaan pilot. Pramugari bertanggung jawab atas keselamatan seluruh pesawat.  Pada akhirnya, pramugari yang harus menghadapi keadaan darurat seperti masalah medis, keamanan bahkan jika ada sesuatu yang salah dengan pesawat. Enggak cuma itu saja, pramugari juga harus mengevakuasi pesawat dan membuat semua orang tetap aman. Saat pulang, pastikan kita berterima kasih kepada pramugari saat kita keluar dari pesawat.

5. Jaga Lorong Tetap Lowong

Kita harus menganggap lorong pesawat sebagai ruang kantor pramugari. Sebagai rasa hormat kepada pramugari, jaga barang, lutut, dan siku kita supaya enggak menghalangi sepanjang perjalanan, enggak hanya selama pramugari melayani

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments