hero
(US.Hola)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Januari 2020, 08:05 WIB

INGGRIS

Kabar hebohnya Pangeran Harry dan Meghan yang mundur dari anggota Kerajaan Inggris tentu menuai banyak pertanyaan. Salah satu alasannya disinyalir karena inggin menghindari sorotan publik. Tapi ternyata, pasangan ini bukan yang pertama kali. Berikut ini empat anggota kerajaan yang memutuskan keluar dari bagian kerajaan.

1. Edward VIII

(Pinterest)

Sempat menguasai Inggris pada Januari-Desember 1936, Edward VIII, paman dari Ratu Elizabeth ini rela meninggalkan tahtanya demi menikahi janda sosialita asal Amerika Serikat, Wallis Simpson. Pasangan ini akhirnya menikah tahun 1937 di sebuah kota kecil di Perancis, hingga Edward VIII meninggal dunia pada 1972.

2. Diana, Princess of Wales

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

élégant

Sebuah kiriman dibagikan oleh princess diana style ???? (@princessdianastyle) pada

Satu tahun usai Putri Diana berpisah dengan suaminya, Pangeran Charles, ibu dari Pangeran Harry ini mengumumkan untuk memilih kehidupan yang bebas dari sorotan publik. Setelah bercerai di tahun 1996, Diana kehilangan gelarnya dan mengundurkan diri dari 93 organisasi sosialnya. Ia kemudian meninggal dalam kecelakaan mobil pada 31 Agustus 1997.

3. Sarah, Duchess of York

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Such an honour to be @ccbutterflyball for @caudwellchildren with @johncaudwell #caudwellchildren #butterflyball @grosvenorhouselondon

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sarah Ferguson (@sarahferguson15) pada

Setelah kehidupan pernikahan Sarah “Fergie” Ferguson dan Pangeran Andrew hancur, Sarah mengumumkan mundur dari keluarga kerajaan. Meski mereka bercerai pada tahun 1996, namun Sarah, Duchess of York, dan Pangeran Andrew tetap menjalin hubungan dengan baik.

4. Pangeran Philip

Suami dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, mundur dari jabatan publiknya pada musim gugur tahun 2017 setelah puluhan tahun melayani rakyat. Tentunya, keputusan ini 100% didukung oleh Sang Istri. Pangeran Philip pun berhasil menjalani 637 solo trip hingga keluar negeri sejak menikah dengan Ratu Elizabeth II pada 1947, berpidato sebanyak 5.493 kali, serta menulis 14 buku

DHEA GITA | SKYNEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments