hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 Desember 2019, 09:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bulan Desember jadi salah satu bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani. Karena setiap tanggal 25, seluruh umat Kristiani memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus atau yang dikenal dengan Natal. Pada momen Natal ada kebiasaan memasang pohon natal sebagai dekorasi. Enggak heran kalau kita banyak temui pohon natal saat bulan Desember. Nah berikut ini tiga pohon natal unik yang ada dari berbagai belahan dunia, simak ulasannya ya!

1. Pohon Natal Berhias Swarovski

((NET.CJ Dian Reymond)

Kamu bisa jumpai pohon natal bergelimang perhiasan mahal Swarovski ketika mengunjungi stasiun kereta utama di Zurich. Swarovski merupakan perhiasan ternama yang ditemukan oleh David Swarovski asl Cekoslavia. Pohon natal ini punya tinggi 15 meter dan tampak mewah mengkilat dihiasi lebih dari 7.000 ornamen berkilau dari Swarovski.

Pohon natal Swarovski ini jadi tradisi tahunan dan merupakan symbol dari pasar natal di Zurich Hauptbanhof. Pssst kalau mampir kesini jangan lupa berkeliling di pasar natalnya ya. Ada ratusan stand yang menawarkan makanan seperti sosis racklette khas Swiss, hingga penjual syal yang bisa menghangatkan tubuh kamu.

2. Pohon Natal Rumah Permen

(NET.CJ Richad Yanato)

Kalau kamu pergi ke Taiwan saat perayaan Natal, kamu bisa merasakan nuansa hangat Natal, meskipun pemerintah setempat enggak menetapkan tanggal 25 Desember sebagai hari libur nasional. Nuansa natal semakin terasa saat malam hari terutama di Xinyi District, di sekitar gedung Taipei 101.

Dari sekian banyak pohon yang ada, di sini pernah ada pohon natal yang bertajuk Candy Xmas yang dibangun oleh salah satu mal. Enggak heran kalau para pengunjung yang lewat sengaja mengabadikan momen di depan pohon natal ini. Bahkan pengunjung rela antre untuk berfoto di dalam pohon yang berisi patung dan aneka permen.

Nah selain pohon natal ini, pengunjung juga dihibur dengan pertunjukkan seniman jalanan, mulai dari atraksi tarian, permainan yoyo, hingga nyanyian.

3. Pohon Raksasa Dikelilingi Ucapan Natal

(NET.CJ Ahmad Syukri)

Di Sydney, Australia, ada pohon natal yang selalu jadi buah bibir masyarakat. Pohon natal raksasa ini bisa kamu temui di daerah Martin Place. Saking tinggi dan besarnya, pohon natal yang miliki tinggi 21 meter ini hampir menyamai bangunan yang ada di sekitarnya. Wow!

Pohon yang diterangi oleh 60.000 lampu, 120 hiasan bintang, dan 200 hiasan gantung lainnya ini menarik perhatian banyak orang. Tiap harinya ada ribuan orang yang berdatangan untuk melihat pohon raksasa ini dan pastinya jadi spot favorit untuk selfie.

Di samping pohon, ada papan LED besar yang otomatis menampilkan postingan gambar bertemakan natal yang di-upload ke Instagram dan Twitter dengan hashtag #SYDXMAS.

Kalau kamu ke sini, kamu bisa mengirimkan ucapan Natal melalui pohon ini, dengan membuka situs sydxmastree.com.au dan mengisi data diri kamu serta ucapan natal versi kamu. Dan voila! Ucapan natal kamu akan muncul mengelilingi pohon natal ini. Kira-kira kamu mau tulis ucapan natal apa kalau ke sana?

NET.CJ DIAN REYMOND | NET.CJ RICHAD YANATO | AHMAD SYUKRI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments