hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Desember 2019, 11:55 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Es krim jadi salah satu makanan yang digemari semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Apalagi es krim punya banyak variasi rasa dan cocok banget dikonsumsi di negara tropis seperti Indonesia. Sekarang es krim juga semakin banyak diolah jadi aneka macam sajian penutup yang beragam.  Nah ini berikut ini tiga  rekomendasi es krim unik yang bisa menyegarkan tenggorokan kamu:

1. Es Krim Mangkuk Kelapa

(NET.CJ Adnan Adi ilmawan)

Sensasi makan es krim di batok kelapa bisa kamu temukan di Kedai Mangkok Kelapa yang terletak di Jalan Seturan Raya Nomor 4, Sleman, Yogyakarta. Mangkoknya yang lucu ditambah pilihan es krim yang suegerr jadi perpaduan yang pas buat dimakan siang hari. Dengan harga Rp19 ribu per porsi, kamu udah bisa mencicipi es krim batok kelapa dengan perpaduan varian rasa. Mulai dari rasa durian, cokelat, stroberi, vanilla, green tea sampai bubble gum. Selain itu kamu juga bisa menambah berbagai topping pilihan.

2. Rujak Es Krim

(NET.CJ Is Ariyanto) 

Kamu bosan dengan kreasi es krim yang itu-itu saja? Kalau mau coba yang berbeda, cobain rujak es krim. Aneka buah-buahan yang biasa digunakan untuk campuran rujak bisa kamu temukan seperti semangka, kedondong, nanas, bengkoang, hingga pepaya. Segarnya buah-buahan yang diparut ini bertambah nikmat, karena ada campuran gula jawa, sambal, dan taburan kacang yang gurih. Nikmatnya Rujak Es Krim Goyang Lidah ini bisa kamu temukan di depan Stadion Mana. Harganya cuma Rp9 ribu per porsi loh. Pas buat jadi pilihan kuliner siang hari, kan?

3. Es Krim Ramen

(NET.CJ Metalia Soneta)

Ada lagi kreasi es krim yang enggak kalah uniknya. Sensasi menikmati es krim dengan menggunakan sumpit bisa kamu coba di Bogie Dessert House yang ada di Jalan Padjajaran, Bogor, Jawa Barat. Biasanya kita makan ramen yang berisi campuran mie, suwiran daging ayam dan telur rebus.

Nah, menu Ramen Green Tea Ice ini beda karena menyajikan perpaduan pudding mangga yang diserut menyerupai mie, selai mangga yang mirip dengan suwiran daging ayam, dan buah leci. Perpaduan nikmatnya es krim dan tambahan topping begitu menyegarkan tenggorokan. Dengan harga sekitar Rp36 ribu, kamu udah bisa nikmati kelezatan semangkuk sajian penutup yang ajib!

ESTHER CRAMER | NET.CJ ADNAN ADI ILMAWAN | IS ARIYANTO | METALICA SONETA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments