hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

23 Desember 2019, 10:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Setiap orang punya cara masing-masing dalam memperingati Hari Natal. Beda negara beda pula kebiasaannya. Ada yang menghadirkan pertunjukkan teatrikal internasional, ada juga yang menggelar pasar natal. Semuanya sama-sama ingin meramaikan momen Natal. Berikut ini tiga momen Natal di berbagai negara yang bisa jadi referensi buat kamu:

1. Christmas Wonderland

(Visitsingapore)

Kamu bisa nikmati acara Natal ala Eropa khas Singapura dengan mengunjungi Christmas Wonderland. Acara natal ini jadi favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tahun ini merupakan ke-6 kalinya event ini digelar. Pengunjung akan disuguhkan Christmas Parade yang hadir untuk pertama kalinya.

Enggak cuma itu aja, ada juga Santa’s Workshop baru yang lebih interaktif dengan pertunjukan teatrikal internasional. Kamu bakal dibuat terpesona dengan instalasi lampu dari Italia sambil berjalan mengitari pasar malam dan bisa juga mencoba permainan yang ada.

Momen ini semakin lengkap dengan adanya paduan suara yang menyanyikan pujian Natal. Acara ini bisa kamu kunjungi di Gardens by the Bay dari tanggal 29 November sampai 26 Desember. Dengan tiket masuk mulai dari Rp 62ribu per orang.

2. Winter Wonders

(Brussel.be)

Kalau kamu mengunjungi Brussel, Belgia saat momen natal, kamu bisa nikmati Winter Wonders. Event ini berlangsung selama liburan natal yaitu di Grand-Place di Brussels. Dalam Winter Wonders, kamu bisa bebas memilih barang-barang yang kamu cari di pasar Natal. Selin itu ada juga beragam atraksi. Kamu juga bisa menikmati indahnya pohon natal dan tata lampu yang cantik, serta beragam aktivitas untuk anak-anak. Semua kemeriahan itu bisa kamu lihat dari tanggal 29 November 2019 sampai 5 Januari 2020 di pusat kota Brussel.

3. Striezelmarkt

(Striezelmarkt.dresden.de.en)

Setiap momen Natal, pusat kota Dresden, Jerman selalu dipenuhi dengan lampu kelap-kelip, aroma anggur dan musik Natal. Mulai dari 27 November sampai 24 Desember 2019, pasar Natal tertua “Striezelmarkt” diselenggarkan untuk yang ke-585 kalinya.

Kamu bisa lakukan beragam aktivitas di sini. Mulai dari memilih barang-barang di aneka kios pasar, melihat pertunjukkan tarian natal, sampai menikmati panggung cerita yang menampilkan pertunjukkan beragam kisah dan lagu Natal. Kamu bisa menikmati suasna Natal yang enggak terlupakan bareng keluarga dan orang-orang yang kamu sayang di sini.

ESTHER CRAMER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments