hero
Slipknot akan tampil dalam gelaran Hammersonic 2018. (Instagram @Slipknot)

EDITOR : OCTOBRYAN

16 Desember 2019, 16:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

It is, almost about time !! Hammersonic 2020 kurang dari lima bulan lagi digelar. As you know, Hammersonic Festival adalah festival metal dan rock, yang diadakan setiap tahun di Jakarta, Indonesia sejak 2012. Metalheads, kalian sudah penasaran dan sudah tidak sabar? Berikut ini rangkuman NET.Z fakta menarik jelang Hammersonic 2020:

1Tiket Early Bird Habis

 

Dalam lima menit tiket early bird yang dijual pada 12 November lalu. Tiket seharga Rp 750 ribu dalam jumlah terbatas itu langsung diserbu para metalheads. 

Dalam catatan penyelenggara, traffic pembelian di situs sekitar 200 ribu pengguna per menit. Akibat membludaknya para pembeli yang membeli tiket, situs pun sempat tidak bisa diakses.

Penjualan tiket kemudian dilanjut melalui presale tahap pertama seharga Rp 1,25 juta yang sudah dijual 15 November 2019 lalu. Setelah habis, penyelenggara akan mengumumkan jadwal penjualan tiket presale tahap dua seharga Rp 1,7 juta dan tiket normal sesudahnya. 

Rencananya tidak akan ada penjualan tiket on the spot jika tiket presale habis karena pertimbangan kapasitas venue. Untuk Metalheads pantengin terus akun resminya di instagram @hammersonicfest dan twitter @hammersonic.

2Slipknot Headliner

 

Penikmat musik cadas nu metal Indonesia, akan dimanja nih di Hammersonic 2020! Indonesia berbahagialah karena ini perdana dan akhirnya Slipknot datang juga manggung di tanah air.

Band asal Amerika Serikat ini mengkonfirmasi kehadirannya di Hammersonic 2020 sebagai headliner di hari pertama. Kabar hadirnya pelantun lagu Psychosocial menjadi salah satu penyebab habisnya tiket early bird Hammersonic 2020. 

Dalam unggahan akun instagram @slipknot, Corey Taylor Cs menyebutkan memang akan melakukan tur ke sejumlah negara di Asia, dan Indonesia salah satunya.

3Line Up Hari Kedua

Pengisi acara Hammersonic di hari kedua. (Instagram @Hammersonic)

Indonesia sebagai penyelenggara harus merasa terhormat nih. Tepatnya 28 Maret 2020 nanti, karena di line up hari kedua, pionir hardcore punk Black Flag asal California, akan manggung di Hammersonic 2020.

Panggung Pantai Karnaval Ancol akan menjadi panggung pertama di Indonesia bagi band yang dihormati dalam subculture punk di Indonesia. Selain Black Flag, akan hadir pula nih band deathcore Suicide Silence, band pembawa gelombang metal baru di Amerika Serikat.

Band gothic metal asal Italia Lacuna Coil, band hardcore asal Canada Comeback Kid , dan Sinister band death metal asal Belanda juga konfirmasi hadir.

4Sempat Absen di Tahun 2019

Penonton melakukan crawl saat hammersonic 2018. (IG @Hammersonic)

Even musik cadas berkelas Internasional Indonesia ini terakhir digelar 2018. Pada tahun 2019, penyelenggaraannya ditiadakan. Bahkan, para pecinta musik cadas sempat membuat petisi di change.org untuk mengadakan Hammersonic 2019. 

Harapan mereka terjawab setelah diumumkannya Hammersonic 2020. Event ini menghabiskan dana sekitar $ 5 juta. Festival musik cadas internasional tidak hanya diminati penikmat dari dalam negeri, acara ini pun dihadiri banyak fans internasional. Even metal terbesar di Indonesia ini menjadi semacam destinasi wisata musik cadas pula untuk turis.

ARIS SATYA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments