hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

29 November 2019, 14:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Belum lama dikejutkan dengan meninggalnya Choi Jin Ri atau yang dikenal dengan nama panggung Sulli eks personil F(x) akibat bunuh diri, pecinta Kpop kembali digemparkan oleh tewasnya mantan personel girlband KARA atau yang akrab disapa dengan Goo Hara. Kematian Goo Hara sungguh sangat memprihatikan, karena Hara merupakan sahabat baik dari Sulli. 

Hara ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya, di daerah Cheongnam, Seoul, Korea Selatan, pada 24 November 2019 lalu. Goo Hara, juga diketahui memiliki riwayat depresi. Dimana sebelumnya pada Mei 2019 lalu, penyanyi 28 tahun tersebut pernah melakukan percobaan bunuh diri, namun masih bisa diselamatkan oleh manajernya.

Sebelumnya, Hara pernah terlibat masalah percintaan oleh sang mantan kekasih, Choi Jong Bum. Setelah putus cinta, Jong Bum mengancam Hara untuk menyebarkan video intim maupun foto-foto mesra mereka berdua.

Kejadian tersebut sempat dilaporkan polisi oleh Hara, namun Hara juga mendapat persekusi online dari Knet (Korean Netizen). Pihak kepolisian setempat masih mendalami kematian dari Hara, dan sempat menemukan secarik pesan.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki apakah itu memang pesan dari Hara. Hingga usai pemakaman, pihak keluarga maupun agensi yang menaungi Hara masih enggan untuk dimintai keterangan.

Dunia hiburan Negeri Gingseng memang tak luput dari fenomena artis bunuh diri, sebagai solusi dari masalah hidup mereka. Selain Sulli dan Hara, berikut beberapa artis Korea Selatan yang tewas bunuh diri yang berhasil di rangkum NET.Z:

1. Kim Jong Hyun (SHINee)

Leader dari boygroup Korea Selatan SHINee ini, ditemukan tewas di Apartemen Cheongdam-dong yang berada Selatan Seoul. Apartemen ini khusus dia sewa untuk melakukan tindakan bunuh diri. Menurut keterangan polisi setempat, Jong Hyun mengakhiri hidupnya dengan cara menghirup karbon dioksida dan ditemukan tewas pada pukul 18.10 waktu setempat.

Sebelumnya pria kelahiran April 1990 ini, dikabarkan terkena MDD atau Major Depressive Disorder. Jong Hyun, merasa tidak sanggup lagi dengan ketenaran dan segala hingar bingar karirnya yang terus melejit. Merasa dekat dengan kakak perempuannya, Jong Hyun sempat menulis pesan melalui teks dengan kalimat “Selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya”.

Pemakaman Jong Hyun dilakukan secara tertutup, yang hanya dihadiri oleh pihak agensinya yakni SM Entertainment, pihak keluarga dan kerabat.

2. Sulli F(x)

Masih dari agensi yang sama, yakni SM Entertainment, Choi Jin Ri atau yang akrab disapa Sulli juga mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Setelah keluar dari girlgroup F(x) yang telah membesarkan namanya, Sulli pun menjalani karir keartisannya dengan bersolo karir hingga menjadi aktris.

Sayang, kesuksesannya tak semulus saat dirinya masih bergabung di F(x). Banyak hal yang dirinya lakukan yang mengundang kontroversi masyarakat Korea Selatan. Sulli dianggap tak mampu lagi menerima persekusi online yang dilakukan oleh Knet (Korean Netizen).

Tewasnya Sulli pertama kali diketahui oleh managernya dari agensi yang menaungi. Sulli ditemukan tidak berdaya di kediamannya di Seongnam, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada pukul 15:21 waktu setempat.

Berbeda dengan Jong Hyun yang sempat mengirim pesan pada keluarga, pihak kepolisian tidak menemukan pesan apapun dari Sulli. Namun persamaan latar belakang kematian dari keduanya ialah, Sulli dan Jong Hyun sama sama memiliki riwayat depresi dan kondisi mental yang tak stabil.

3. Woo Hye Mie

(The Korean Times)

Penyanyi wanita yang memiliki nama panggung Woomi ini ditemukan tewas dikediamannya di daerah Mapo, Korea Selatan, pada 21 September 2019 malam. Dimana sebelumnya, kerabat dari wanita berusia 31 tahun ini, coba menghubungi Woomi namun tak ada balasan dari dirinya.

Menurut salah seorang sumber dari agensi yang menaunginya Downtown E&M Entertainment, seharusnya Woomi menghadiri pertemuan untuk single video terbarunya. Sayang, berkali-kali dihubungi tak ada respons dari wanita jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

Banyak pihak yang terkejut dengan kepergian Woomi, dikarenakan pada 19 Agustus 2019 lalu, Woomi baru saja merampungkan mini album pertamanya. Dalam mini album ini, Woomi banyak berkontribusi mulai dari penulisan lirik hingga memproduseri albumnya sendiri.

Hingga proses pemakaman, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki kematian dari Woomi. Jenazah Woomi disemayamkan di Rumah Sakit Hati Kudus, Seoul, Korea Selatan.

4. Jeon Mi Seon

(Soha)

Beralih pada aktris seni peran, kali ini aktris senior Jeon Mi Seon ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Jeonju, Provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan. Menurut keterangan kepolisian setempat, Mi Seon, sebelumnya melakukan check-in di sebuah hotel dan sebelum masuk ke kamarnya Mi Seon diketahui memeriksa CCTV.

Sejauh ini belum ada indikasi apakah Mi Seon hanya seorang diri dikamar atau ada orang lain. Polisi juga menambahkan, bahwa Mi Seon seperti depresi karena ibunya sedang sakit dan ada anggota keluarganya yang baru meninggal.

Aktris era 90-an yang dijuluki ibu di segala drama yang sering di bintanginya ini, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar hotel. Menurut keterangan sang manager, kehadiran Mi Seon di Jeonju, merupakan rangkaian acara pertunjukan teater “3 Days and 2 Nights With My Mother”.

Jeon Mi Seon yang lahir pada 7 Desemeber 1970 ini, memiliki sejumlah film maupun drama series yang cukup terkenal, salah satunya ialah He Is Psycometric.

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments