hero
(STAGE REAL SIMPLE)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

5 November 2019, 07:50 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Memiliki kualitas tidur yang baik sepertinya memang dambaan semua orang. Namun sayangnya, tidur nyenyak kadang sulit dirasakan oleh para pekerja kantoran. Aktivitas yang padat serta tekanan pekerjaan membuat seseorang sering sekali stres. Alhasil tidur mejadi kurang nyenyak.

Jangan buru-buru meminum pil tidur, Lakukan latihan sederhana yang tepat saja dulu, sebelum memulai hari. Dan kamu akan melihat hasil yang bagus dengan cepat. Nah, dilansir dari Brightside, berikut delapan latihan malam yang akan membantu kamu tidur nyenyak seperti bayi.

1Sleeping limb pose

Sleeping limb pose. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah telentang dengan kaki lurus dan lengan di samping. Jaga agar lengan dan kaki  tetap lurus, dan angkat kaki dari lantai ke arah langit-langit. Tahan pose ini selama 60 detik. Kemudian rilekskan punggung dan cobalah untuk menyentuh ujung jari kaki, tahan selama 30-40 detik sampai kamu merasakan darah berdenyut di seluruh tubuh.

2Reclined hero pose

Reclined hero pose. (BRIGHTSIDE)

Duduklah dengan melipat kaki ke sisi belakang, usahakan tumit menyentuh bokong. Kemudian tangan ke belakang, dengan bertumpu pada bagian telapak, arahkan jari menghadap ke depan.

Rebahkan punggung perlahan-lahan ke belakang hingga kamu menyentuh lantai untuk melakukan peregangan penuh. Jika kamu enggak bisa sepenuhnya berbaring, seimbangkan diri pada siku. Tahan posisi ini selama 30-60 detik.

3Fish pose

Fish pose. (BRIGHTSIDE)

Duduklah di lantai dengan kaki lurus di depan dan telapak tangan diletakkan di bawah bokong. Rentangkan dada dan bahu kemudian dengan perlahan, tekuk lengan. Rilekskan leher dan turunkan tubuh sampai ujung kepala terasa menyentuh lantai. Tahan posisi selama 30-60 detik.

4Nighttime goddess stretch

Nighttime goddess stretch. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan lengan di samping tubuh, punggung  tangan menghadap ke atas. Satukan kedua telapak kaki dan biarkan lutut terbuka seperti membentuk berlian. Jika kamu merasa peregangan di pinggul terlalu kuat, letakkan bantal di bawah kedua lutut. Tahan posisi ini selama 2-3 menit.

5Happy baby pose

Happy baby pose. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah telentang dan arahkan lutut ke dada. Pegang ujung luar kaki kanan dengan tangan kanan dan ujung luar kaki kiri dengan tangan kiri. Pastikan bagian bawah telapak kaki menghadap ke langit-langit.

Lalu bawa lutut ke dada, hingga bagian paha menyentuh perut. Perlahan mulai goyangkan tubuh kamu  sisi ke sisi dengan lembut memijat punggung Pinggul Lakukan latihan selama 1-2 menit.

6Hamstring stretch

Hamstring stretch. (BRIGHTSIDE)

Berbaringlah telentang dengan kaki lurus dan lengan di samping. Jaga agar kaki tetap lurus, lalu angkat kaki ke atas hingga kamu dapat merasakan regangan di pinggul. Angkat kepala dan bahu dari lantai dan ambil pergelangan kaki dengan tangan secara perlahan. Tetap di posisi ini selama 30-60 detik.

TIM LIPUTAN

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments