hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 November 2019, 09:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Teknologi internet semakin meluas, akibatnya layanan aplikasi media sosial dan chatting juga semakin banyak. Aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line bukan hanya untuk memudahkan kita untuk berkomunikasi, tetapi juga memudahkan kita untuk mengekspresikan diri lewat emoji.

Emoji ini tidak hanya menampilkan ekspresi wajah,  tapi juga beragam simbol lucu dan unik. Mulai dari simbol makanan, tempat, peraturan lalu lintas, dan simbol lainnya. Dari banyaknya emoji, ternyata tidak semua orang paham dan mengerti arti dari gambar emoji tersebut. Berikut arti enam emoji seperti dikutip dari Brightside pada Selasa, 5 September 2019.

1. Tos

(Brightside)

Sempat viral dan jadi perdebatan, emoji ini sebenarnya adalah isyarat yang digunakan masyarakat Jepang untuk meminta maaf. Tetapi di Amerika, simbol ini berarti “tos”.

2. Cium

(Brightside)

Ini bukan emoji yang menggambarkan kamu sedang bersiul, tetapi ini adalah emoji yang menunjukkan jika kamu ingin mencium.

3. Melawan Kanker

(Brightide)

Simbol ini tidak hanya memiliki arti pita merah muda, tetapi simbol untuk melawan kanker.

4. Bukan Larangan

(Brightside)

Kita mungkin berpikir simbol ini berarti larangan. Namun, sebenarnya emoji ini melambangkan ciuman dalam obrolan bahasa Inggris. 

5. Emosi

(Brightside)

Emoji ini berasal dari strip komik yang artinya “Bam!”. Namun saat digunakan dalam obrolan, itu artinya teman chatting kamu sedang emosi.

6. Tanda Hormat

(Brightside)

Simbol tinju yang menghadap ke kanan di tandai sebagai rasa hormat dan ucapan selamat.

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments