hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

17 Oktober 2019, 13:00 WIB

INDONESIA

Tampil cantik sempurna menjadi impian semua kaum hawa. Sayangnya, untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, butuh banyak waktu dan juga uang. Untuk merawat kulit, rambut hingga belanja peralatan make-up! Kalau enggak pintar-pintar mengatur pengeluaran, bisa pusing kepala.

Nah, untuk mengakali pengeluaran yang super banyak itu, kamu bisa mencoba beberapa tips dan trik dari ahli kecantikan dan perawatan tubuh. Ada banyak produk perawatan yang bisa kamu buat sendiri loh! Bahkan aneka trik kecantikan juga bisa menghemat uang belanja make-up.

 

 

1. Samarkan mata panda dengan kompres mentimun

Mentimun untuk mengompres mata lelah.

Nutrisi dan kandungan vitamin di dalam mentimun sangat baik dalam menyamarkan noda di kulit. Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi mata panda atau kantung mata sendiri sangat mudah. Kamu cukup mengiris mentimun kemudian menempelkan di area mata. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Kamu juga bisa membuat mentimun jadi masker dengan menghaluskannya dan aplikasikan ke seluruh wajah.

2. Riasan untuk menyembunyikan mata panda

Tips rias mata menyamarkan mata panda.

Selain mengompresnya dengan mentimun, kamu bisa menghilangkan mata panda dengan kosmetik. Enggak perlu beli produk khusus, cukup gunakan lipstik berwarna oranye cerah di lingkaran hitam mata kamu. Baru setelah itu, oleskan alas bedak, baurkan dan gunakan tata rias wajah seperti biasa. Selain untuk lingkaran hitam di mata, cara ini juga berlaku untuk menyamarkan noda hitam di wajah.

3. Masker madu dan minyak kelapa untuk rambut rusak

Gunakan masker madu dan kelapa untuk rambut rusak.

Merawat rambut yang kering dan rusat tentunya butuh perawatan khusus. Tapi kamu enggak perlu beli aneka produk kok. Coba buat sendiri saja, resepnya mudah dan sederhana. Campur 4 sendok teh minyak kelapa dengan 2 sendok makan madu lalu oleskan pada seluruh rambut hingga ke bagian bawah. Lakukan pijatan ringan dan diamkan selama 30 menit, bilas rambut hingga bersih.

4. Waxing dengan bahan alami

Gunakan bahan alami untuk waxing.

Campurkan 1/4 cangkir jus lemon, 1/4 cangkir air, dan 2 sendok makan gula. Campur bahan dalam wajan dan panaskan di atas kompor selama 4-5 menit di atas api. Setelah campuran mendidih, tuangkan dalam mangkuk yang berbeda. Oleskan adonan tersebut ke tempat yang diinginkan, cabut perlahan setelah bahan mengering. Kulit mulus bebas bulu tanpa bayar mahal!

5. Vaseline untuk melunturkan komedo

Usir komedo dengan Vaseline.

Trik membersihkan komedo menggunakan Vaseline dan bungkusan plastik ternyata sudah lama populer. Gunakan vaseline pada kulit yang berkomedo dan tutup dengan bungkus plastik. Kemudian, tutup dengan handuk hangat dan biarkan selama 30 menit. Dengan cara ini, komedo akan ‘meleleh’ dan naik ke permukaan sehingga lebih mudah untuk di bersihkan.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments