hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

9 Oktober 2019, 16:30 WIB

KOREA SELATAN

Sudah bukan rahasia lagi, tiap kali sebuah grup idol K-Pop comeback, konsep penampilan mereka akan berbeda. Termasuk menyesuaikan warna rambut dengan konsep album baru mereka. Mulai dari warna coklat muda, pirang hingga warna-warna terang seperti pink, biru, orange, putih sudah dipastikan pernah dicoba para idol K-Pop.

Frekuensi ganti warna rambut yang bisa berkali-kali dalam setahun, menimbulkan pertanyaan: apakah rambut mereka enggak rusak atau rontok? Bagaimana caranya menjaga rambut mereka terlihat sehat setiap saat?

Nah, untungnya, beberapa idol mau berbagi rahasia mereka menjaga rambutnya tetap sehat. Kalau kamu berniat gonta-ganti warna rambut seperti mereka, ada baiknya ikuti pula tips perawatan rambut sehat mereka.

1. Keramas 1-2 kali saja seminggu

Mungkin aneh ya, kok keramasnya malah jarang? Sebenarnya justru jeda keramas yang agak panjang ini bertujuan agar kandungan minyak di kulit kepala tidak hilang terlalu banyak. Rambut membutuhkan kandungan minyak yang pas agar selalu tumbuh dengan sehat. Kalau terlalu sering keramas kulit kepala kamu berpotensi jadi kering.

2. Bilas rambut dengan cuka sari apel

Bilas rambut dengan cuka sari apel. 

Ramuan cuka sari apel ternyata ampuh untuk merawat rambut dan kulit kepala. Tentunya buka cuka sari apel yang biasa dikonsumsi ya. Kamu bisa membeli produk perawatan rambut yang mengandung cuka sari apel dan menggunakannya untuk keramas. Sifatnya yang asam mampu membersihkan minyak, kotoran dan sisa-sisa produk kosmetik rambut yang kamu pakai sehari-hari. Selain itu, kesehatan kulit kepala akan terjaga karena pH-nya selalu seimbang. Banyak idol K-Pop yang mengaku menggunakan cuka sari apel saat membilas rambutnya, agar selalu sehat, halus dan berkilau.

3. Perawatan gloss

Perawatan gloss.

Kalau kamu kepo bagaimana caranya rambut para idol itu tampak sangat berkilau, jawabannya mungkin ada di antara dua hal ini: perawatan ramBut yang rutin dilakukan atau perawatan gloss. Perawatan gloss itu semacam melapis helaian rambut dengan ‘gelas’ sebagai pelindung. Perawatan ini biasanya bisa melindungi rambut hingga 6 minggu. Karena itulah rambut mereka memiliki kilau yang membuat iri. Produk perawatan gloss ini bisa kamu pilih yang transparan atau berwarna.

4. Masker rambut

Masker rambut.

Pada dasarnya baik rambut maupun kulit membutuhkan satu hal penting untuk tetap sehat, yaitu hidrasi. Perubahan cuaca, hormon, gaya hidup dan produk yang kamu pakai, memicu hilangnya hidrasi dari rambut kamu. Karena itulah, kamu butuh masker rambut untuk menjaganya.

Agar hasilnya maksimal, pilih masker rambut yang mengandung minyak alami seperti almond, zaitun, alpukat, jojoba atau bisa juga pilih masker rambut yang mengandung pisang, madu, gandum dan vitamin.

Selamat mencoba, ya!

SOOMPI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments