hero
(NET/Anan Surya)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Oktober 2019, 14:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

"All it'd take is one flight

“We'd be in the same time zone..."

Sentul International Convetion Centre (SICC) pecah seketika, kala bait lagu “Lost In Japan” menggema dari atas panggung. Penonton semakin menggila kala penyanyi kelahiran Toronto dua puluh tahun silam ini muncul menyapa Indonesia dalam gelaran Tour Asia 2019. Sorak sorai penonton semakin ramai ditengah pijar lampu-lampu LCD ponsel penonton yang mengepung ruangan.

Shawn Mendes. (NET/Anan Surya)

Lost in Japan jadi lagu pembuka konser Shawn Mendes di Jakarta. Kejutan demi kejutan pun terjadi. Terlebih kala cowok kelahiran 1998 ini menceritakan tentang sahabat masa kecilnya yang pindah ke Jakarta. Usai bercerita, Shawn melanjutkan kepiawaiannya bernyanyi sembari memainkan piano dalam lagu 'Because I Had You'.

Shawn Mendes. (NET/Anan Surya)

Dalam konser yang digelar tanggal 8 Oktober 2019 kemarin, para penonton dimanjakan oleh 21 lagu yang dilantunkan secara apik. Tak heran, meski banyak juga penonton yang tidak hapal keseluruhan lagu-lagu Shawn, mereka mengaku tetap menikmati konser perdana Shawn di Jakarta. Daris salah satunya, penonton cewek asal jakarta selatan ini mengaku tetap antusias meski tidak menghapal semua lagu yang Shawn nyanyikan.

"Keren banget, meski enggak semua lagunya hafal tapi gue sangat menikmati penampilannya," tutur Daris.

SEMPAT DIGUYUR HUJAN

Hujan mengguyur jelang konser Shawn Mendes. (NET/Anan Surya)

Penampilan Shawn yang memukau tentunya bisa membakar antusiasme juga membayar perjuangan para penonton yang antre sambil rela basah-basahan. Gimana enggak, hujan lebat yang mengguyur kawasan sentul pada Minggu sore, membuat para calon penonton berhamburan mencari titik-titik teduh.

Tiket box yang seharusnya diisi oleh para calon penonton yang akan verifikasi tiket, justru dijejali oleh orang-orang yang berteduh. Ayu contohnya, calon penonton asal Bekasi ini sempat khawatir, barcode tiket yang di print menggunakan kertas HVS akan rusak akibat terkena air hujan.

"Ini dicetak di kertas, ujannya deres lagi, takut barcode-nya enggak kebaca," ungkap Ayu.

Shawn Mendes. (NET/Anan Surya)

Terlepas dari hujan deras yang sempat mengguyur, konser perdana Shawn di Jakarta yang berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini berlangsung meriah dalam 21 lagu andalan kekasih Camila Cabelo ini.

Tour Asia Shawn belum berakhir, sederet negara Asia lain masih akan dikunjungi oleh Shawn, sebut saja Manila pada 10 Oktober, Macau 13 oktober dan juga Jepang pada 16 oktober mendatang. Enggak hanya di Asia, pelantun lagu Senorita ini juga berencana menggelar konser di Australia dan Amerika Latin.

ANAN SURYA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments