hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

8 Oktober 2019, 18:15 WIB

INDONESIA

Sakit kepala sebagian atau yang dikenal dengan migren, datang tiba-tiba dan sangat membuat tidak nyaman. Buat kamu yang sering kena migren, tentu tahu rasanya sakit banget. Untuk menghilangkannya, kamu bisa mengonsumsi obat-obatan, olah raga, namun sayangnya cara-cara ini enggak bisa benar-benar mengusir migren.

Nah, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir migren jauh-jauh. Yaitu dengan mengatur pola makan kamu. Ada beberapa jenis makanan yang bisa memicu migren, ada pula yang bermanfaat mencegah migren datang. Ini dia 8 bahan makanan yang manjur mencegah migren.

 

1. Alpukat

Alpukat. (BRIGHTSIDE)

Buah alpukat memang pantas menyandang julukan super food. Kaya kandungan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin membuat alpukat ampuh mengusir sakit kepala kamu. Kalau rutin dikonsumsi, dijamin sakit kepala ogah datang dekat-dekat lagi.

2. Buah Tin atau Ara

Buah Tin atau Ara. (BRIGHTSIDE)

Secara natural, buah Tin atau Ara memang sangat baik untuk tubuh kamu. Kandungan potasiumnya yang berlimpah, manjur mengurangi peradangan dan menghilangkan sakit kepala.

3. Salmon

Salmon. (BRIGHTSIDE)

Ikan ini kaya asam lemak omega 3 dan vitamn B-2. Mengonsumsi salmon mencegah penggumpalan trombosit, sang penyebab sakit kepala. Peradangan di tubuh juga berkurang sehingga migren akan menjauh dari kamu.

4. Ubi

Ubi. (BRIGHTSIDE)

Enggak hanya enak dimakan, ubi juga membantu melawan migren, loh. Kaya akan vitamin C, B1 dan potasium, mengonsumsi ubi saat menderita sakit kepala ampuh mengurangi sakitnya.

5. Semangka dan Wortel

Semangka dan wortel. (BRIGHTSIDE)

Saat migren menyerang, minum air sangat membantu meredam nyeri. Karena itu rutin mengonsumsi semangga, wortel, mentimun dan seledri bisa jadi solusi. Dehidrasi memang menjadi salah satu penyebab sakit kepala, karena itu pastikan kadar air dalam tubuh kamu selalu bagus.

6. Biji Gandum dan Kale

Biji gandum dan kale. (BRIGHTSIDE)

Biji gandum mengandung riboflavin, magnesium dan zat besi, kombinasi ketiga zat ini ampuh mencegah serangan migren. Sementara, dengan rutin mengonsumsi kale yang kaya omega 3 dan serat, tubuh kamu akan kuat melawan migren.

7. Yogurt

Yogurt. (BRIGHTSIDE)

Berdasarkan hasil penelitian, riboflavin, yang merupakan bagian dari vitamin B, paling efektif melawan migren. Dan salah satu makanan yang kaya kandungan riboflavinnya adalah yogurt. Coba konsumsi yogurt secara rutin untuk mengusir serangan migren.

8. Jus Lemon

Jus Lemon. (BRIGHTSIDE)

Lemon mengandung banyak vitamin C, dan jus lemon juga dikenal bisa melawan migren. Jadi kapan saja kamu merasa sakit kepala, campurkan saja jus lemon dengan segelas air, 2 sendok teh garam, lalu minum sampai habis. Kamu akan merasa lebih baik dalam sekejap.

BRIGHT SIDE

6

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments