hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

26 Agustus 2019, 21:03 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

GFriend sukses mengguncang Indonesia melalui konser solo perdana mereka bertajuk "Go Go GFriend! Asia Tour 2019" di Hall The Kasablanka, Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2019. Konser yang dipromotori MyMusicTaste ini berhasil menghipnotis para Buddy, sapaan penggemar Gfriend, selama kurang lebih tiga jam.

Konser perdana GFriend di Jakarta.

Dengan aksi panggungnya yang enerjik, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji sukses membuat penonton berteriak histeris sepanjang konser. Puas banget rasanya bisa melihat langsung dan bernyanyi bersama GFriend. Nah, buat kamu yang belum bisa move on dari konser kece Jumat lalu, NETZ sudah merangkum hal-hal spesial yang berkesan di konser GFriend.

 

1. GFriend nyanyikan lagunya dengan penggalan lirik bahasa Indonesia

Aksi panggung GFriend.

Antusiasme para Buddy semakin pecah tatkala GFriend mengubah sedikit lirik lagu mereka, menjadi bahasa Indonesia saat menyanyikan lagu "Time for the moon night" dan "Me gustas tu". Bagian lirik lagu dari "Time for the moon night" yang seharusnya "Bambambame bam haneureul nara as time time for the moon night kkum sogeseo neorel  manna" menjadi "malam malam malam di langit malam, bertemu denganmu dalam mimpiku". Sedangkan lirik lagu "Me gustas tu" menjadi "strututu suka kamu". GFriend mengaku kesulitan menghafalkan kalimat dalam bahasa Indonesia karena kata-katanya panjang, namun usaha mereka diapresiasi para Buddy dengan tepuk tangan dan simbol hati dalam gerakan tangan.

2. Beri kejutan dengan tampil dengan Sub Unit "Hug Hug" dan "World Peace"

GFriend menampilkan kejutan dalam konser mereka dengan penampilan sub unitnya, "Hug Hug" dan "World Peace". "Hug Hug" diisi Sowon, SinB, dan Yuju tampil dengan membawakan lagu "Shy boy". Sebelum penampilan mereka, diputarkan terlebih daluhu video yang memperlihatkan ketiganya tengah berlatih koreografi untuk penampilan ini. Meski terlihat menggemaskan, ketiganya menunjukan kemampuan menari nya dengan semangat. Sementara sub unit lainnya "World Peace" menampilkan Yerin, Eunha, serta Umji menyanyikan lagu hits "Monday Blues".

3. Menyanyikan lagu “Rough “ versi ballad

Setelah tampil sebagai sub unit, GFriend kembali memberi kejutan untuk para Buddy dengan membawakan lagu "Rough" dalam versi ballad. Lagu ini terbilang spesial, karena memberi pengaruh besar dalam karir mereka. Lagu yang rilis tahun 2016 ini sukses menduduki puncak Digital Gaon saat rilis. "Rough" juga tercatat sebagai lagu unduhan terbanyak yang dijual dengan angka 1.903.126.

4. GFriend ketagihan fanchant "Eeeeeaaaaa"

GFriend dalam konser mereka Jumat(23/08)

Ada yang istimewa di konser GFriend terutama saat lagu “Vacation” dinyanyikan. Buddy Indonesia mengubah fanchantnya dengan berteriak “Eeeeeeaaaa”. Reaksi GFriend sangat positif, mereka menyukai fanchant tersebut sampai menyanyikan ulang lagu “Vacation” untuk mendengar fanchant khusus tersebut.

"Sepertinya kita harus menyanyikan kembali lagu "Vacation". Ini belum pernah kita lakukan sebelumnya. Ayo semua berdiri," ajak Sowon. Buddy pun langsung berdiri dan kembali meneriaki fanchant "Eeeeeaaaaa" dengan lebih semangat sambil menggoyangkan lightsticknya.

5. Janji Eunha dan Umji untuk Buddy Indonesia

GFriend menutup konser bertajuk "Go Go GFriend! Asia Tour 2019" di Indonesia dengan membawakan 26 lagu selama kurang lebih tiga jam. Sowon, Yerin, Eunha, Umji, SinB, dan Yuju tampil dengan balutan dress namun tetap powerfull saat nunjukkan aksi panggung mereka. "Hope" menjadi lagu terakhir sekaligus penutup konser malam itu, terasa lebih spesial. Pasalnya lagu itu ditulis sendiri para member untuk penggemarnya. Sebelum pamit dua member GFriend, Eunha dan Umji berjanji untuk lebih sering datang ke Indonesia, menyapa para Buddy. "Ke depannya kami akan lebih sering ke Indonesia. Kami gak ingin Buddy diambil sama yang lain, selalu bersama GFriend selamanya ya," ujar Eunha. Hal ini pun ditegaskan kembali oleh Umji dengan mengungkapan keinginannya kembali lagi bertemu Buddy Indonesia. "Kami akan mencoba untuk membuat waktu bertemu dengan kalian lebih sering. Aku sayang kalian!" ucap Eumji.

NET.Z | BANDHA PRASETYO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments