hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

19 Agustus 2019, 13:37 WIB

INDONESIA

Hai Buddies! Kalian tahu dong kalau GFRIEND akan menggelar konser di Jakarta? Yup, konser bertajuk “2019 GFRIEND ASIA TOUR [GO GO GFRIEND!] in JAKARTA” ini akan diselenggarakan pada 23 Agustus 2019 di The Kasablanka Hall. Istimewanya, konser yang digelar oleh My Music Taste ini bisa terselenggara berkat permintaan para penggemar. Buddy kece! Buat kamu yang belum membeli tiketnya, kamu bisa membelinya di https://mmt.fans/rF5j/.

Poster konser GFRIEND. (MyMusicTaste)

Nah, buat kamu yang sudah beli tiket jangan lupa hapalkan 7 lagu ini, karena selalu dibawakan GFRIEND saat Asia Tour “Go Go GFRIEND” di beberapa negara lain. Siapa tahu dibawakan di Indonesia juga kan?

1. Me Gustas Tu

 

 

“Me Gustas Tu” dirilis pada 23 Juli 2015. Lagu ini membuat GFRIEND mencetak rekor baru di Korea Selatan.  Pertama kali dirilis, lagu ini sudah merajai situs musik seperti Mnet, Olleh Music, dan Cyworld Music. Hingga Agustus 2016, lagu ini sudah 100 juta kali didengarkan secara streaming di situs-situs musik. “Me Gustas Tu” diambil dari Bahasa Spanyol yang berarti aku menyukaimu. Ini berarti saat konser, GFRIEND selalu menunjukkan rasa suka mereka pada kalian Buddy.

2. Rough

Lagu yang dirilis pada 25 Januari 2016 ini juga berhasil tembus angka 100 juta kali didengarkan loh. Berkat inilah GFRIEND menjadi satu-satunya idol yang menyandang gelar “Double 100 Million Streamers”. Lagu ini juga meraih 15 penghargaan secara berturut-turut di berbagai acara musik Korea. “Rough” juga bisa disebut sebagai permata tersembunyi GFRIEND. Berkat lagu ini, GFRIEND jadi grup K-Pop kelima yang memperoleh perfect all-kill. Empat idol lainnya adalah BIGBANG, 2NE1, SISTAR, dan Miss A.

 

3. Navillera

“Navillera” dirilis pada 11 Juli 2016. Ketika rilis, lagu ini langsung melejit di berbagai tangga lagu. Lagu ini juga mendapat piala triple crown karena berhasil menang di tiga acara musik Korea yaitu “M! Countdown”, “Music Bank”, dan “Inkigayo”. Navillera juga membuat GFRIEND ditetapkan sebagai girl grup pertama yang meraih paling banyak piala di acara musik. GFRIEND bersaing ketat dengan EXO dalam perolehan piala ini. Makanya, lagu ini bisa dipastikan akan ada di konser nanti.

4. Love Whisper

Musim panas 2017, GFRIEND comeback dengan lagu “Love Whisper” yang ceria dan energik. Cocok banget dengan nuansa musim panas kan? Kalau GFRIEND membawakan lagu ini di konser “2019 GFRIEND ASIA TOUR [GO GO GFRIEND!] in JAKARTA” nanti, akan jadi spesial banget buat Buddy Indonesia. Kamu bisa ikutan nyanyi sambil menari dengan ceria bersama GFRIEND.

5. Fingertip

 

“Fingertip” ini merupakan lagu tentang ekspresi cinta seorang wanita yang kuat dan mandiri, wanita tersebut diibaratkan dapat mengontrol orang yang disukainya. Persiapkan hatimu Buddy! Karena GFRIEND akan mengontrolmu dengan lagu ini. Lagu ini dirilis 6 Maret 2017 di album “The Awakening”. Album ini pun sempat bertengger di peingkat ketujuh dalam Billboard World Album charts.

6. Time For The Moon Night

“Trembling stars are shining, where are you looking?”Itu sepenggal lirik “Time For The Moon Night” yang ada di mini album keenam GFRIEND. Kalau Buddy ditanya begini, tentu saja mata Buddy tertuju pada GFRIEND kan? Apalagi di tanggal 23 Agustus, lagu ini bisa bikin kamu berinteraksi langsung dengan GFRIEND nih. Kamu bisa menunjukkan secara langsung bahwa Buddy Indonesia akan selalu ada bersama GFRIEND. Ini bisa dianggap seolah menjawab kekhawatiran GFRIEND di MV-nya.

7. Fever

Lagu baru selalu jadi pelengkap di setiap konser idol. Tentu saja karena selain bernostalgia, konser juga salah satu jadi ajang promosi lagu baru. GFRIEND mungkin akan membawakan lagu yang baru dirilis 1 Juli 2019 ini. Jadi, siap-siap hapalkan fanchant dan liriknya ya.

SOOMPI | BILLBOARD

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments