hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

13 Juli 2019, 06:00 WIB

KAB. SEMARANG, INDONESIA

Pengabdi foto indah di media sosial, enggak akan ketinggalan berburu foto di Taman Celosia, Kabupaten Bandungan, Semarang. Dikenal sebagai taman bunga, taman ini ternyata punya segudang fasilitas yang seru! Tua, muda cocok datang kesini, karena selain indah, lokasi wisata ini juga ramah anak.

Nah, sebelum berkunjung, kenalan lebih dekat dengan Taman Celosia, yuk! Ada apa saja sih di dalamnya?

1. Tiket Masuk dan Lokasi

Taman Celosia bisa kamu temukan tak jauh dari kawasan Candi Gedongsongo, tepatnya di Jalan Gedongsongo, Beroken. Enggak usah khawatir nyasar, karena lokasi ini mudah sekali ditemukan. Lokasinya ada di dataran tinggi, karena itulah udaranya cenderung sejuk. Taman Celosia terdiri dari dua bagian. Taman yang lengkap dengan arena bermain yang disebut ‘Celosia Happy & Fun’, dan juga taman yang punya tema ikon negara-negara Eropa yang disebut ‘Taman Bunga Celosia’.

Taman yang bertema bangunan ikonik Eropa. (Twitter/@taman_bunga.celosia)

Tiket masuk ‘Celosia Happy & Fun’ cukup murah. Di hari kerja kamu akan dikenakan tiket Rp20.000 untuk dewasa,  dan Rp15.000 untuk anak di atas 5 tahun. Sementara akhir pekan, kamu harus membayar Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak di atas 5 tahun. Selain itu, kamu juga perlu membayar biaya parkir mobil sebesar Rp10.000. Sementara, untuk ‘Taman Bunga Celosia’ yang bertema pemandangan cantik a la negeri Eropa, kamu harus merogoh kocek tambahan Rp15.000. Taman ini buka setiap hari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

2. Banyak Lokasi Foto Kece!

Kamu akan menemukan banyak spot kece dengan beragam tema di Taman Celosia ini. Mulai dari taman bunga dengan green house berbentuk piramida, hingga budaya pop Korea yang sedang tren di Indonesia.

Salah satu lokasi foto favorit pengunjung. (NET/ Halimah Tusadiah)

Yup, buat pencinta K-Pop atau K-Drama, ‘Celosia Happy & Fun’ akan memanjakan kamu nih. Nuansanya dibuat semirip mungkin dengan negeri ginseng. Banyak poster idol K-pop dan drama Korea terkenal di Indonesia dipasang di sini. Kamu juga bisa berfoto bersama aktor atau aktris kesayangan kamu. Enggak ketinggalan tentunya penyewaan Hanbok untuk kamu-kamu yang ingin merasakan berfoto mengenakan pakaian tradisional Korea.

Poster-poster drama Korea yang bisa kamu jadikan latar berfoto. (NET/ Halimah Tusadiah)

Tak hanya itu, sepanjang taman sebenarnya dihiasi oleh patung-patung karakter. Ada karakter LINE, Doraemon, yang bisa kamu ajak foto kapan pun. Anak-anak akan senang sekali diajak ke area ini. Apalagi ada area dengan tema mirip rumah Teletubbies yang dilengkapi rumah-rumah kecil dan kelinci.

Beragam karakter yang bisa jadi latar foto ece (NET/Halimah Tusadiah)

Sementara kalau kamu berkunjung ke ‘Taman Bunga Celosia’, kamu bisa berfoto dengan ikon mini beberapa negara Eropa. Seperti misalnya kincir angin yang jadi ikon Belanda.

3. Tersedia Arena Bermain Anak

Taman bunga ini bisa dibilang juga ramah anak. Karena mereka menyediakan arena bermain bagi anak-anak. Di ‘Celosia Happy & Fun’ kamu bisa mengajak si kecil bermain di beberapa wahana. Ada arena untuk bermain sepatu roda, otoped, trampolin, istana balon, dan mobil cas. Tapi untuk bermain di wahana-wahana ini, kamu perlu membayar biaya tambahan yang berbeda-beda setiap wahananya.

Arena bermain anak yang lumayan lengkap. (NET/ Halimah Tusadiah)

Selain arena bermain anak, fasilitas lainnya juga cukup memadai. Di ‘Celosia Happy & Fun’ juga ada area penjual makanan dan minuman. Kamu enggak perlu bingung kelaparan maupun kehausan saat bermain.

4. Tips Saat Berkunjung ke Taman Celosia

Baik ‘Celosia Happy & Fun’ maupun ‘Taman Celosia 3’ ini luas banget! Jadi kalau kamu berniat mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya kamu meluangkan waktu agak banyak. Akan lebih baik kalau kamu enggak datang saat musim liburan, karena tempatnya akan padat pengunjung. Kamu harus rela menunggu giliran untuk berfoto di satu spot.

Selain itu, meski udaranya sejuk sebaiknya kamu datang sejak pagi menjelang siang, agar tidak terganggu silaunya matahari saat mengambil foto. Dan cek ramalam cuaca apa cerah atau tidak di hari kamu berkunjung. Karena kalau hujan datang, rencana wisata kamu di sini bisa buyar semua.

Jangan lupa untuk tetap berhati-hati saat berfoto. Supaya tamannya tetap terjaga dan tidak rusak.

NET.Z | HALIMAH TUSADIAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments